Jadi Tuan Rumah Cabor Petanque Pomprov 2022, Unikama Raih Medali Perunggu

Mar 28, 2022 16:05
Suasana penutupan : saat para atlet, pelatih, civitas Unikama dan Bapomi berfoto bersama usia penutupan (Ist)
Suasana penutupan : saat para atlet, pelatih, civitas Unikama dan Bapomi berfoto bersama usia penutupan (Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur (Jatim) Cabang Olahraga (Cabor) Petanque. Pelaksanaan pertandingan ini diselenggarakan dua hari, mulai 26 - 27 Maret 2022.

Hasil akhir, kontingen Unikama meraih Raihan yang tak mengecewakan. Atlet Unikama berhasil memboyong medali perunggu dalam kategori pertandingan Double Women.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jatim Drs Muarif MPd, dalam sambutan penutupan pelaksanaan kejuaraan Petanque di Unikama, menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak, baik para pelatih dan para atlet  yang telah berpartisipasi. Pihaknya juga mengapresiasi 10 perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam cabang olahraga ini.

1

"Para atlet harus terus berjuang dan yang sudah memperoleh medali kemenangan selamat, tapi jangan pernah puas, karena jalan masih panjang. Bagi yang belum beruntung, teruslah berjuang, karena masih banyak ajang pentanque yang lain," jelasnya.

Pihaknya optimistis, pada gelaran kejuaraan Petanque selanjutnya, akan lebih baik dan lebih optimal dalam memunculkan dan menjaring atlet Petanque yang merupakan cabang olahraga baru ini.

"Semoga Petanque ini menjadi olahraga yang bergengsi, tapi itu bisa terwujud tentunya dengan usaha dan kerja keras bersama,"paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unikama Choirul Huda MSi menyampaikan terima kasih Bapomi Jatim  yang mempercayai Unikama sebagai tuan rumah pelaksanaan cabor baru tersebut. Tentang Petanque, awalnya pihaknya belum mengetahui secara detail bagaimana olahraga tersebut.

2

"Namun setelah berkoordinasi akhirnya kami paham dan mempersiapkan semuanya dengan maksimal, termasuk beli bola baru, bola besi dan bola kayu untuk cabor ini," ujarnya.

Sementara itu, dalam Petanque, diketahui terdapat beberapa kategori kelas, yakni double man; shooting man; double woman; double mix; shooting woman; single woman dan single man.

Dalam hasil akhir perolehan medali, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meraih perolehan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Kemudian, disusul Universitas Nusantara PGRI Kediri yang meraih 6 medali dengan 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu. 

Pada posisi selanjutnya  Universitas Negeri Malang (UM) meriah 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Unikama selaku tuan rumah, berhasil meraih medali perunggu dalam kategori double woman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UnikamaMahasiswi Unikamapomprov 2022pomprov

Berita Lainnya

Berita

Terbaru