Gelar Demo Masak tanpa Minyak Goreng, PDIP Sajikan Hidangan Lezat Bandeng Kecap Asin hingga Nasi Bakar

Mar 28, 2022 15:54
Demo Masak Tanpa Minyak Goreng PDIP (Foto: YouTube)
Demo Masak Tanpa Minyak Goreng PDIP (Foto: YouTube)

JATIMTIMES -PDI Perjuangan saat ini tengah menggelar demo masak tanpa minyak goreng di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022). Sejumlah masakan lezat pun diklaim dimasak tanpa minyak goreng akan disajikan dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan MalangTIMES melalui channel YouTube PDI_Perjuangan, tampak sejumlah stand booth berdiri di dalam acara. Tiap-tiap stand terlihat masakan dari sejumlah UMKM yang berasal dari berbagai daerah.

Salah satunya yakni UMKM Kulo Progo, Yogyakarta yang menyajikan cara pembuatan minyak dari kelapa sebagai pengganti minyak goreng.

"Minyak ketak dan air, kemudian nanti setelah disaring sederhana minyaknya disendirikan, kemudian ketaknya yang hasil ini bisa untuk bikin campuran gudeg. Itu rasanya lebih gurih, atau belondo (nama lain ketak)," kata Adi Yulius Pribadi asisten UMKM Kabupaten Gunungkidul. 

Ada pula UMKM dari DPC PDIP Kota Tangerang yang menyajikan masakan Bandeng Pindang Kecap Asin dan kue abug. Sementara, UMKM dari DPP Bidang Pariwisata menyajikan sajian masakan dengan cara dibakar. 

Makanan tersebut adalah Sego Bakar Sambal Mangut alias Nasi Bakar Sambal Mangut.

Sejumlah kudapan ringan seperti kolak hingga candil juga disajikan dalam stand di acara demo masak PDIP tersebut.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membagikan cerita terkait penyakit kolesterol yang dideritanya. Menurutnya, niat Megawati mengadakan demo masak tanpa minyak goreng itu baik.

Pasalnya, Hasto pernah menderita kolesterol yang tinggi dan tak kunjung sembuh. Penyakit tersebut karena dirinya terlalu banyak menyantap makanan yang dimasak menggunakan minyak goreng.

Menurutnya, perkataan yang disampaikan Megawati terkait minyak goreng itu benar adanya.

"Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengonsumsi gorengan terlalu banyak," kata Hasto. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDI PerjuanganPDIPHasto KristiantoMegawati

Berita Lainnya

Berita

Terbaru