Fakultas Syari'ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Luncurkan Ikon-Ikon Baru

Mar 28, 2022 15:47
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Meresmikan Ikon Baru di Fakultas Syariah
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Meresmikan Ikon Baru di Fakultas Syariah

JATIMTIMES - UIN Maulana Malik Ibrahim melaksanakan acara Launching di Fakultas Syariah pada Senin (28/03/2022). Pada pelaksanaan acara tersebut dilakukan peluncuran ikon-ikon yang menjadi pencuri perhatian dari Fakultas Syari'ah tersebut.

Sebagai informasi, Fakultas Syariah sendiri dibangun dengan tujuan untuk menghasilkan sarjana dan ulama yang kompeten untuk menerapkan dan mengembangkan hukum keluarga dan hukum bisnis berdasarkan perspektif islam moderat. 

Secara spesifik, para lulusan juga diharapkan mampu menganalisis persoalan-persoalan yang berkaitan dengan hukum islam yang berkembang di masyarakat serta memiliki sikap pro-aktif dalam melakukan pembaharuan. Pendidikan dan pelatihan yang diberikan fakultas ini memungkinkan lulusan untuk memilih karir masa depan sebagai ahli hukum islam atau praktisi yang terampil dalam menjalankan tugas baik di institusi negeri maupun swasta.

Acara yang melibatkan pihak-pihak penting seperti Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim yaitu  Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A., Dekan Fakultas Syariah, Para Dosen, serta perwakilan dari mahasiswa tersebut berlangsung kondusif.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilakukan pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Syariah, "Hari ini kami akan meluncurkan ruangan-ruangan baru yaitu Family Corner, Ruang Guru Besar, Aplikasi Syariah Mobile, Mootcourt Corner dan Qiblatuna," terangnya pada senin (28/03/2022)

Setelah memiliki aplikasi sistem informasi pelayanan terpadu, Fakultas Syariah meluncurkan Aplikasi Syariah mobile. Aplikasi Syariah mobile sendiri dijelaskan tidak berhubungan dengan Bank Syariah Indonesia. Aplikasi ini diketahui untuk digunakan oleh mahasiswa Fakultas Syariah di bidang pendidikan karena di dalamnya terdapat Siakad.

Sebagai informasi, Siakad sendiri merupakan sistem yang mengolah data dan melakukan proses kegiatan akademik yang melibatkan antara mahasiswa, dosen, dan administrasi akademik.

Selanjutnya acara diresmikan oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim yaitu Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A., Rektor UINMA tersebut meresmikan ruangan-ruangan baru yang disebut sebagai ciri keunggulan dari Fakultas Syariah tersebut.

"Saya senang semua fakultas sudah berkompetisi dan kompetitif untuk mengembangkan fakultas-fakultas kita ini," ucapnya Pada Senin (28/03/2022)

Setelah melakukan pembukaan, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim tersebut melakukan pemotongan pita dan tumpeng  dengan bacaan basmalah. Acara pemotongan tumpeng sendiri tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Pemotongan tumpeng pertama diberikan kepada Dekan Fakultas Syariah sebagai penghargaan Kompetitif yang telah dilakukan.

Acara Launching ikon-ikon baru di Fakultas Syariah tersebut ditutup dengan do'a sebagai penyimbolan kelancaran berlangsung acara. Acara penutup tersebut diakhir dengan penayangan video profil Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Malangprof zainudin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru