Jalankan Program Ngipok Ngerab, Polsek Singosari Yakin Pilkades Berjalan Aman

Mar 27, 2022 17:53
Suasana Ngipok Ngerab yang dipimpin Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Suasana Ngipok Ngerab yang dipimpin Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polsek Singosari jalankan program yang diberi nama Ngipok Ngerab (Ngopi Bareng). Salah satunya digunakan untuk membicarakan terkait Pilkades Antar Waktu (PAW) bersama panitia, BPD dan calon kades di Desa Klampok.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tujuan adanya kegiatan ini guna menjalin silaturahmi dan keakraban dengan panitia PAW, BPD dan calon kades. Sehingga dalam pelaksanaan pilkades nantinya dapat menciptakan suasana yang kondusif di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Acara seperti ini harus kita galakan dan kita kemas secara santai. Namun silahkan sampaikan kendala dan permasalahan yang ada di Desa Klampok, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam masyarakat,” ujar Ferli, Minggu (27/3/2022).

Dalam pelaksanaan ngipok ngerab, Kapolres Malang melalui Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial menjelaskan adanya kegiatan ngopi bareng ini merupakan program Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam rangka persiapan pengamanan pada saat musyawarah desa terutama pelaksanaan PAW.

"Saat ini kami sudah mengantongi nama-nama tokoh beserta perannya yang mempunyai niat menggagalkan pelaksanaan musyawarah desa dan apabila terjadi kericuhan pada saat musyawarah desa, maka nama-nama tersebut menjadi target kami" tegas Robi-sapaan akrab Achmad Robial-.

Dalam kegiatan ini, Robi menjelaskan bahwa komunikasi yang terjalin antara Polsek Singosari dengan panitia PAW, BPD dan calon kades berjalan baik. Di situ muncul masukan-masukan, saran yang disampaikan dan mendapat hasil yang diharapkan nantinya pilkades berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami sudah dapat masukan dari Ngipok Ngerab ini tadi. Dan kesepakatan sudah terjalin ketika calon kades menandatangani kesepakatan jika terpilih atau tidak terpilih nantinya,” ungkap Robi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
polsek singosariprogram ngipok ngerabpilkades antar waktu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru