Predikat Sangat Baik, Pemkot Batu Raih Peringkat II Pengawasan Kearsipan Eksternal se-Jatim 2021

Mar 27, 2022 16:25
Perwakilan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Batu saat menerima penghargaan di Hotel Swiis Belinn Surabaya beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Perwakilan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Batu saat menerima penghargaan di Hotel Swiis Belinn Surabaya beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Sebuah prestasi ditorehkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu. Prestasi yang diraih adalah Peringkat II pengawasan kearsipan eksternal Kabupaten/Kota se-Jawa Timur 2021.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu memperoleh nilai hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 sebesar 80 dengan predikat Sangat Baik. Dengan demikian Pemkot Batu menduduki Peringkat 11 dari 508 Kabupaten/Kota secara nasional.

“Kalau se-Jawa Timur meraih peringkat 2 dari 38 Kabupaten/Kota,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Santi Restuningsasi, Minggu (27/3/2022).

Penghargaan yang diterima berupa piagam dan piala oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Sjaichul Ghulam kepada perwakilan ketiga daerah. Prestasi yang didapat itu juga untuk menjamin terselenggaranya kearsipan sesuai perundang-undangan. 

Selain itu agar dapat memberikan kontribusi peningkatan mutu kearsipan di Kota Batu. Sekaligus menjamin keselamatan arsip sebagai pertanggungjawaban nasional bagi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mengingat, urusan kearsipan merupakan urusan wajib yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah,” tambah Santi.  

Dengan diraihnya prestasi tersebut, Santi berharap bisa meningkat di tahun depan. Dengan begitu Kota Batu dapat terus melakukan perbaikan demi perbaikan di bidang kearsipan. Sekaligus peningkatan dalam pelayanan masyarakat dan bisa terus berinovasi. Sedang peringkat 1 diraih Kota Surabaya dengan kategori AA nilai 90.48. Peringkat 3 diraih Kota Probolinggo dengan kategori BB nilai 78.65.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batuperingkat ii pengawasan kearsipan eksternal kab kota se jatimberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru