Besok, Megawati Bakal Buka Demo Masak tanpa Minyak Goreng yang Digelar PDIP

Mar 27, 2022 15:48
Megawati (Foto: IST)
Megawati (Foto: IST)

JATIMTIMES - PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar demo masak tanpa minyak goreng pada Senin (28/3/2022). Kegiatan tersebut akan digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan membuka langsung acara tersebut. "Dibuka Ibu Mega jam 13.30 WIB," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. 

Hasto mengatakan pihaknya akan menghadirkan chef ternama yang akan menunjukkan kemampuannya dalam mengolah makanan tanpa menggunakan minyak goreng. Cara memasak yang nanti akan digunakan adalah dengan cara mengukus dan merebus.

"Kami juga akan pamerkan khazanah lokal, gimana membuat minyak goreng dari kelapa," kata Hasto. 

Menurutnya, acara demo masak tanpa minyak goreng ini berangkat dari tingginya angka pengidap penyakit kolesterol di Indonesia. Bahkan, Hasto menyebut ia adalah salah satu dari pengidap tersebut.

Sebelumnya, Megawati menyoroti antrean masyarakat akibat kelangkaan minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir. Ia mengaku sampai mengelus dada melihat situasi tersebut. 

Mega pun mengaku heran bukan karena minyak goreng langka atau mahal, tapi karena tidak ada alternatif selain menggoreng.

"Saya tuh sampai ke ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?" kata Megawati, Kamis (17/3/2022) lalu.

Menurut Mega, antrean panjang untuk mendapat minyak goreng itu memperlihatkan seolah tak ada cara masak lain dalam mengelola bahan makanan, seperti merebus hingga mengukus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDIPMegawatiMegawati Soekarnoputri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru