PDIP Bicara soal Peluang Duet Puan-Anies di Pilpres 2024

Mar 27, 2022 12:14
Puan Maharani vs Anies Baswedan (Foto: IST)
Puan Maharani vs Anies Baswedan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Pernyataan mengejutkan datang dari Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Pasalnya, Puan disebut membuka peluang untuk berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 

mendatang. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap Puan dan Anies memiliki koneksitas.

"Mbak puan menyatakan beliau bisa berdialog berdiskusi, apalagi beliau sebagai ketua DPR dan Pak Anies sebagai gubernur, tentu saja ada koneksitas," kata Hasto.

Hasto menerangkan, Puan juga memiliki koneksitas dengan gubernur lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Ia juga menyebut Puan sebagai Ketua DPR RI, memiliki komitmen untuk membuka dialog dengan siapa pun.

"Jadi bukan dewan perwakilan Jakarta saja, bukan Jawa Timur, sehingga Mbak Puan membuka dialog dalam kapasitas sebagai ketua DPR," imbu Hasto. 

Sebelumnya, Puan membuka peluang berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ia menegaskan tidak punya masalah, apalagi sampai bermusuhan dengan Anies.

"Mungkin saja (duet dengan Anies), nggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya tinggal kita lihat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik," kata Puan. 

Pernyataan itu disampaikan Puan dalam wawancara spesial di CNN Indonesia TV. Ia menanggapi usul berduet dengan Anies untuk mengakhiri polemik 'cebong-kampret'.

Lebih lanjut, Puan juga tidak memungkiri kerap bertemu dengan Anies secara tak sengaja di beberapa kesempatan. Ia juga tak menutupi soal komunikasinya dengan Anies.

"Komunikasinya, jika ada perlu suka berkomunikasi dan jika ada acara juga komunikasi. Kok jadi kesannya saya musuhan gitu sama Pak Anies, nggak lah," cetus Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PDIPPuan MaharaniAnies BaswedanPilpres 2024

Berita Lainnya

Berita

Terbaru