PeduliLindungi Segera Punya Wajah Baru Juni 2022, Apa Fungsinya?

Mar 27, 2022 12:00
PeduliLindungi (Foto: Setjen.pu.go.id)
PeduliLindungi (Foto: Setjen.pu.go.id)

JATIMTIMES - Aplikasi PeduliLindungi disebut akan bermetamorfosis. Kementerian Kesehatan RI saat ini tengah menyiapkan wajah baru  dengan fitur baru dan rencananya akan launching Juni 2022.

Menurut Chief of Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (DTO Kemenkes) Setiaji, aplikasi ini akan menjadi Citizen Health App. "Saat ini, tim sedang bekerja keras untuk menyelesaikan ini," terang Setiaji. 

Lebih lanjut, Setiaji menegaskan tidak ada rencana menggantikan PeduliLindungi dengan aplikasi baru. Yang akan dilakukan hanya memperbarui aplikasi yang sudah ada dengan fitur-fitur lebih lengkap untuk penggunaan yang lebih luas setelah covid-19.

Sebelumnya, Setiaji dalam acara Health Inovation Sprint Accelerator 2022 Demo Day menjelaskan masa depan PeduliLindungi saat nanti Indonesia masuk transisi menuju endemi. Sebagaimana diketahui, berbagai pembatasan saat ini pun mulai dilonggarkan.

"Jadi, PeduliLindungi akan bermetamorfosis setelah kemudian antigen tidak lagi dipakai di [misal] pesawat. Terus kemudian, nanti bagaimana nasib PeduliLindungi ini akan menjadi citizen health app," kata Setiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PeduliLindungiKemenkesKementerian Kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru