Rusia Diduga Luncurkan 4 Rudal ke Barat Ukraina

Mar 27, 2022 09:27
Konflik Rusia dan Ukraina. (Foto: nbcnews.com)
Konflik Rusia dan Ukraina. (Foto: nbcnews.com)

JATIMTIMES - Konflik Rusia dan Ukraina hingga kini masih terus berlangsung. Terbaru, Rusia diduga meluncurkan 4 rudal di wilayah barat Ukraina, Kota Volyn, Sabtu (26/3/2022) malam waktu setempat. 

Ledakan terdengar keras oleh para penduduk di sekitar Kota Volyn. Kepala Administrasi Militer Regional Volyn, Yurii Pohuliako, mengatakan, ledakan terdengar sekitar pukul 21.00 waktu setempat. 

Peluncuran rudal itu diduga berasal dari wilayah Belarus. "Tiga dari empat roket jatuh setelah ditembakkan ke langit Volyn," kata Pohuliako seperti dikutip CNN Internasional. 

Kota Volyn terletak di sudut barat laut Ukraina dan berbatasan dengan Polandia, anggota NATO, dan Belarus yang merupakan sekutu dekat Rusia.

Hingga detik ini, Ukraina berada dalam gempuran Rusia sejak Presiden Vladimir Putin mengumumkan invasi pada 24 Februari lalu. Pasukan Rusia masuk ke Ukraina melalui tiga titik. Salah satunya dari arah barat, yakni Belarus. 

Sejak saat itulah, ledakan dan pertempuran terus terjadi. Di awal-awal invasi, pasukan Moskow mengklaim hanya menargetkan fasilitas militer, namun realitanya tidak. Mereka membombardir rumah sakit anak-anak, rumah sakit bersalin, apartemen penduduk, gedung teater, hingga area sipil lain. 

Menurut catatan PBB, ada sebanyak 953 warga sipil tewas, termasuk 78 anak-anak. Selain itu, ada 1.557 orang yang dilaporkan terluka sejak invasi.

Sementara, menurut data layanan darurat Ukraina, korban yang tewas dalam pertempuran tersebut mencapai 2.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rusiaUkrainaKonflik Rusia v UkrainaPerang Rusia v Ukraina

Berita Lainnya

Berita

Terbaru