Lewat Workshop, UIN Maliki Malang Kuatkan Kapasitas Pengawasan Internal

Mar 26, 2022 19:07
Suasana workshop yang digelar SPI UIN Maliki dalam rangka meningkatkan dan penguatan kapasitas pengawasan internal. (Ist)
Suasana workshop yang digelar SPI UIN Maliki dalam rangka meningkatkan dan penguatan kapasitas pengawasan internal. (Ist)

JATIMTIMES - Penguatan kapasitas kepengawasan internal di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus menjadi komitmen kampus berlogo Ulul Albab itu. Melalui unit Satuan Pengawas Internal (SPI), UIN Maliki menyelenggarakan workshop yang dikemas dengan model training semi-forum group discussion (FGD).

Wakil Rektor bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr Hj Ilfi Nurdiana MSi menyampaikan,  akuntabilitas publik akan senantiasa dapat ditingkatkan manakala ditopang dengan kapasitas kepengawasan internal yang memadai.

"Singkat, padat namun jelas sekali dari pernyataan tersebut. Sehingga pelaksanaan acara tersebut diharapkan mampu memberikan hasil optimal dan kontribusi yang positif serta signifikan terhadap kinerja para pegawai di setiap unit yang terkait," tuturnya dalam workshop yang digelar (24/3/2022).

Selain itu, hal tersebut merupakan bagian dari upaya kampus berlogo Ulul Albab itu dalam rangka mengembangkan governance, compliance, and risk management. Hal itu guna mengawal pencapaian target utama menuju visi UIN Maliki, yakni Unggul dan Bereputasi Internasional. 

1

Hal yang disampaikan ini juga memiliki sinkronisasi dengan apa yang dipaparkan oleh Muhammad In’am Esha, kepala SPI UIN Maliki Malang. Dia memgatakan kegiatan peningkatan kapasitas kepengawasan internal ini dalam upaya mendorong menjadi perguruan tinggi (PT) yang Unggul dan bereputasi Internasional.

“ Ini adalah cita-cita besar yang harus diwujudkan oleh kita semua sehingga kegiatan ini menjadi salah satu bagian alur strategis dalam mewujudkan cita-cita besar tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, dalam workshop tersebut, hadir dua orang narasumber yang sangat berkompeten dan ahli di bidangnya, yakni Dr Agung Haryono SE MP Ak dan Taufik Kurrohman PhD SE MSA Ak,.

Para pesertanya sendiri adalah para kabag umum universitas, korbid oerencanaan dan korbid keuangan, para pengelola keuangan, korbid organisasi, kepegawaian dan hukum (OKH), beserta para dosen dan staf yang telah direkomendasikan dekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Satuan pengawas internalUIN Maliki MalangUIN Malik IbrahimBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru