Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

KH Marzuki Mustamar Beri Pesan DPP PPP Jelang Pileg 2024

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

26 - Mar - 2022, 18:19

Sekjen PPP Arwani Thomafi (kiri) saat sowan ke KH Marzuki Mustamar (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Sekjen PPP Arwani Thomafi (kiri) saat sowan ke KH Marzuki Mustamar (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad KH Marzuki Mustamar berharap ada calon legislatif (caleg) di setiap daerah pilihan (dapil) baik kota/kabupaten bisa duduk di parlemen dari daerah hingga pusat. Hal itu disampaikan ketika mendapat kunjungan dari Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Sejumlah target tersebut disampaikan KH Marzuki Mustamar dalam kunjungan Sekjen PPP yang juga bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49 yang akan digelar di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang, Minggu (27/3/2022) besok.

“Saya berharap caleg-caleg dari PPP di setiap dapil bisa duduk jadi anggota DPRD Kota/Kabupaten, dan Provinsi, bahkan DPR RI,” ucap KH Marzuki, Sabtu (26/3/2022).

KH Marzuki Mustamar yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Jatim itu berpesan, dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, PPP diminta untuk selalu menjunjung tinggi dan menjaga keutuhan NKRI. Karena menurutnya, hal itulah yang nanti akan menjadi kepercayaan masyarakat untuk memilih pemimpin.

“Untuk para caleg yang maju, jangan selalu membawa nama pribadi, bawalah nama partai (PPP) untuk kebutuhan,” pesan KH Marzuki.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, spontan langsung mengamini target yang disampaikan oleh KH Marzuki Mustamar. Pihaknya pun berharap ada dukungan yang mengalir dari Ketua PWNU Jatim tersebut.

“Amin. Kami (DPP PPP) akan masuk membantu di semua dapil untuk memahami bagaimana berkampanye dengan mudah,” kata pria yang akrab di sapa Gus Arwani ini.

Gus Arwani menjelaskan, sesuai dengan keinginan KH Marzuki Mustamar, DPP PPP menginginkan dapat kembali berjaya seperti di Pemilu 1999 dan 2004 silam. Saat itu, PPP memiliki wakil yang duduk di legislatif secara masif. 

“Kami akan ajak semua kader supaya bisa melakukan kerja elektoral dengan langkah tepat. Kerja yang membangkitkan, mengajak, beruntun, dan kontinu. InsyaAllah kita bisa mengembalikan marwah PPP pada puncak kejayaan,” tegas Arwani.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto