Pomprov 2022 Cabor Panjat Tebing Banjir Animo, Berikut Para Juaranya

Mar 26, 2022 16:27
Para peserta cabor panjat tebing yang beraksi di venue kampus ABM (Ist)
Para peserta cabor panjat tebing yang beraksi di venue kampus ABM (Ist)

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur untuk cabang olahraga Panjat Tebing telah usai dilaksanakan. Sebelumnya, pada Cabor Panjat Tebing, STIE Malangkucecwara menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan. Dari pelaksanaan Pomprov Cabor Panjat Tebing yang dimulai sejak Rabu (23/3/2022) ini, kini telah berakhir dengan hasil para juara dari kategori putra maupun putri.

Ketua Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur Mu'arifin menyampaikan, jika pada cabor panjat tebing ini begitu luar biasa. Animo dari para peserta cukuplah bagus. 

"Animo peserta sangat tinggi. Ini jumlahnya lebih dari 90 pendaftar yang merupakan jumlah terbanyak dari ajang kompetisi serupa yang pernah dilaksanakan," jelas Mu'arifin.

Hal ini jug menjadi ajang silaturahmi bagi para atletnya. Sebab, selama ini pandemi Covid-19 menjadi hambatan dalam terselenggaranya event. Telah dua tahun lebih tidak terselenggara kompetisi, sehingga ajang dan helatan ini menjadi sebuah hal yang dirindukan.

Selama dua hari pelaksanaan ajang Pomprov Cabor panjat tebing ini, dibagi dalam dua kelompok kelompok peserta putra dan putri untuk satu kategori yakni Lead. Hasilnya, terdapat beberapa juara pada kategori Lead Putra maupun Putri.

Sementara itu, Kordinator Pelaksana kompetisi dari STIE Malangkucecwara Agus Hilman menyampaikan, berbagai persiapan telah dilakukan panitia untuk kesuksesan pelaksanaan Pomprov 2022 untuk Cabor Panjat Tebing. Seperti mengganti semua piranti keselamatan dengan tujuan meminimalisir risiko yang dapat terjadi selama dua hari pelaksanaan kompetisi.

"Kami telah mengganti semua piranti keselamatan yang akan dipergunakan kompetisi untuk meminimalisir risiko. Kami juga telah menyiapkan semua panitia untuk pelaksanaan kompetisi ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pomprov Jatim 2022 Imam Hariade yang juga hadir menyaksikan kompetisi di hari terakhir pelaksanaan menyampaikan apresiasi atas pelaksana kompetisi panjat tebing di STIE Malangkucecwara. Menurutnya, venue di kampus ini sangatlah strategis dan representatif untuk gelaran ajang berikutnya. Apalagi pada Juni mendatang juga akan ada seleksi untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

"Satu kata ya, luar biasa dan ini bagus sekali. Momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa setelah sekian lama tidak ada kompetisi. Ini jadi ajang silaturahmi," paparnya.

Sisi lain, dari pertandingan yang digelar selama dua hari, berikut hasil Kejuaraan Panjat Tebing Pomprov 2022 di STIE Malangkucecwara :

Kategori Lead Putra :
Juara 1 : Priangga Surya Maulana dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Juara 2 : Misbaqul Ulum dari Universitas Muhammadiyah Surabaya
Juara 3 : Igo Saputra Hidayat dati Politeknik Negeri Malang

Kategori Lead Putri : 
Juara 1 : Zeriflita Aura Rinjani dari Universitas Muhammadiyah Malang
Juara 2 : Dimas Laras Ati dari Universitas Airlangga Surabaya
Juara 3 : Sheila Kartikaning Anggraeni dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pomprov jatimcabor panjat tebingjuara panjat tebing pomprov jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru