Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Video Restoran Fast Food Dituding Suguhkan Makanan Bekas, Pelanggan Komplain

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

26 - Mar - 2022, 10:15

Tangkapan layar dari video milik @thamitam.(Foto: Istimewa).
Tangkapan layar dari video milik @thamitam.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah restoran cepat saji atau fast food di Indonesia baru-baru ini sedang banyak diperbincangkan publik. Hal tersebut lantaran salah satu karyawannya kedapatan melayani seorang pelanggan dengan memberikan makanan bekas pelanggan lain. 

Peristiwa tersebut diceritakan oleh akun TikTok @thamitam melalui video yang ia unggah. Ada tiga video yang diunggah oleh akun ini. Pada video yang pertama, customer yang merasa dicurangi karena diberi makanan bekas itu nampak sedang komplain kepada dua karyawan restoran fast food itu. 

"Selalu hati-hati dan waspada ya, perhatikan saat pengemasan take away. Apa pantas makanan bekas customer lain yang tidak habis diberikan ke customer lain," ujar narasi dalam video tersebut.

Pada video selanjutnya, pemilik akun melakukan klarifikasi dan memberikan penjelasan. Pelanggan yang ada di dalam videonya itu adalah temannya yang akan memesan makanan secara take away. 

Dirinya pun lantas juga menjelaskan bahwa temannya tersebut menyaksikan sendiri, salah seorang karyawan restoran itu, memasukan makanan bekas orang lain ke dalam kemasan yang ia sedang ia pesan. 

"Temen aku yang ini berdiri dan memperhatikan si mbaknya yang sedang melakukan pengemasan," terang @thamitam.

Awalnya, temannya tersebut sudah curiga karena banyak piring bekas dari customer lain di sekitar area pengemasan pesanan take away. Lalu kecurigaannya semakin menguat saat karyawan itu mengambil daging cincang bekas dan dimasukan ke kemasan. Namun dicampur dengan daging cincang yang baru. 

"Singkat cerita si Mbaknya langsung ngasih kemasan itu ke temenku. Dia kaget dong, dia kira makanan itu untuk orang lain, ternyata buat dia," imbuhnya. 

Dirinya pun menegaskan bahwa kejadian itu benar-benar dialami oleh temannya. Hingga kemudian ia ceritakan melalui akun TikTok miliknya. 

Di video selanjutnya, dia menceritakan bahwa pihak restoran sempat menyampaikan permohonan maafnya. Meskipun kejadian yang dialami pelanggannya tersebut tidak diakui. Pihak restoran juga memberikan dua box makanan gratis. 

"Tapi dua box itu nggak diterima, dan makanan yang dibeli juga ditinggal disitu. Bahkan salah satu karyawannya juga sampai ngejar ke basement untuk minta maaf dan agar makanannya bisa diterima," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy