Ini 3 Poin Keputusan IDI, Pecat Eks Menkes Terawan dari Keanggotaan

Mar 26, 2022 08:32
dr Terawan Agus (Foto: IST)
dr Terawan Agus (Foto: IST)

JATIMTIMES - Kabar mengejutkan kembali datang dari mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto. Pasalnya, Terawan dikabarkan resmi dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memutuskan memberhentikan Terawan sebagai anggota IDI. Keputusan itu dibacakan dalam Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh, Jumat (25/3/2022).  

Kabar diberhentikannya Terawan ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Muktamar ke-31 IDI dr Nasrul Musadir Alsa.

"Keputusannya memang begitu," ujar Nasrul.

Adapun hasil keputusan rapat sidang khusus MKEK yakni sebagai berikut: 

1. Meneruskan hasil keputusan rapat sidang khusus MKEK yang memutuskan pemberhentian permanen secara permanen kepada Prof Dr dr Terawan Agus Putranto, SpRad(K) sebagai anggota IDI.  

2. Pemberhentian tersebut dilaksanakan PB IDI selambat-lambatnya 28 hari kerja.

3. Ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Sebagai informasi, kiprah Terawan di dunia kesehatan memang sudah tak diragukan lagi. Terkenal sebagai dokter ‘cuci otak’, Terawan lantas diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) pada 23 Oktober 2019.

Sayang, Terawan terkena reshuffle pada 23 Desember 2020 lalu dan digantikan oleh Ir. Budi Gunadi Sadikin. 

Di sisi lain, hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan secara resmi dari dr Terawan terkait pemecatannya dari anggota IDI. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Terawan Agus Putrantoaggota idipemecatan dr terawandr terawan dipecat idiDunia kesehatanberita kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru