Lakukan Pemeliharaan Jalan, Pemkot Batu Gelontor Anggaran Rp 5 Miliar

Mar 25, 2022 21:19
Tim DPUPR Kota Batu saat melakukan pemeliharaan jalan di Jalan Sultan Agung. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).
Tim DPUPR Kota Batu saat melakukan pemeliharaan jalan di Jalan Sultan Agung. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Setiap hari Pemerintah Kota Batu melakukan pemeliharaan jalan demi kenyamanan masyarakat, maupun wisatawan yang melintas di jalan. Tahun 2022 ini, Pemkot Batu menggelontorkan Rp 5 Miliar untuk perawatan jalan.

Anggaran itu tidak jauh berbeda dengan tahun 2021 silam. Saat ini ruas jalan yang sudah mendapatkan pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota Batu sudah di lima titik. Yakni di sepanjang Jalan Sultan Agung, Jalan Abdul Ghani Bawah, Jalan WR Supratman, Jalan Suropati hingga  di Jalam Sultan Hasanuddin. Pemeliharaan jalan pun dilakukan setiap hari.

Rata-rata ruas jalan di Kota Batu rusak akibat beban berat yang melintasi jalanan tersebut. Faktor lainnya adalah cuaca ketika penghujan.

“Selain jalan kota kami perbaiki hingga ke jalan ruas desa setiap hari,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Batu, Suwoko. 

Kegiatan pemeliharaan jalan ini hanya bersifat sementara. Nantinya pemeliharaan jalan jangka panjang melalui lelang proyek.

Sementara itu besaran anggaran tersebut hanya digunakan untuk melakukan perawatan jalan kota. Dengan demikian, jalan yang berstatus jalan provinsi tidak menjadi tanggungjawab DPUPR Kota Batu.

Upaya pemeliharaan jalan itu dilakukan setiap hari demi kenyamanan pengendara yang melintas di Kota Batu. Mengingat Kota Batu merupakan kawasan wisata. Sekaligus menghindari adanya kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota Batupemeliharaan jalananggaran pemeliharaan jalananggaran pemeliharaan jalan kota batuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru