Plengsengan Teknis Ambrol di SDN Sisir 05, Tempat Wudu Alami Kerusakan

Mar 25, 2022 16:31
Kondisi tempat wudu di SDN Sisir 05, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.
Kondisi tempat wudu di SDN Sisir 05, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

JATIMTIMES - Tanah longsor membuat plengsengan teknis ambrol di SDN Sisir 05, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Akibatnya area tempat berwudu warga sekolah terkena imbasnya, Kamis (24/3/2022).

Plengsengan teknis yang ambrol dengan dimensi panjang 4 meter, lebar 1.5 meter dan tinggi 2 meter. Posisi plengsengan teknis itu berada di tepi sungai, membuat kerusakan tempat wudu sekolah.

Kerusakan tempat wudu itu terlihat pada sebagian tembok runtuh, juga terdapat retakan pada titik lainnya. Hal ini cukup membahayakan jika masih digunakan.

Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, plengsengan teknis itu ambrol karena curah hujan tinggi ditambah derasnya aliran sungai. Melihat posisi pada bagian belakang merupakan aliran sungai.

“Curah hujan yang tinggi dan derasnya aliran sungai yang menyebabkan plengsengan teknis ambrol,” ujar Agung. Upaya ke depan melakukan perbaikan plengsengan.

“Pembenahan plengsengan harus segera dilakukan,” tambah Agung. Banyaknya kejadian musibah dan bencana dalam beberapa hari terakhir lantaran faktor hujan deras, pihaknya mengimbau kepada warga tetap waspada jika terjadi musibah.

“Kepada warga Kota Batu agar tetap waspada saat hujan tiba, mengingat longsor kerap terjadi di daerah rawan,” imbau Agung. Bagi pengendara yang melintas daerah Payung diminta lebih waspada saat melintas, mengingat salah satu kawasan rawan tanah longsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tanah LongsorTanah longsor kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru