Sempat Disentil Stafsus Menkeu, Juragan 99 Mendadak Datangi Kantor Pajak

Mar 25, 2022 13:34
Juragan 99 (Foto: Instagram)
Juragan 99 (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana atau yang lebih dikenal dengan Juragan 99 saat ini tengah disorot publik soal kekayaan yang dimilikinya. Namun, di tengah isu kabar tak sedap soal kekayaannya itu, Gilang diketahui mendatangi kantor pajak, Jumat (25/3/2022).

Hal itu diketahui, melalui unggahan di akun instagramnya @juragan_99. Dalam unggahannya, Gilang memamerkan foto bersama Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan.

Kedatangan Gilang yakni untuk melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan. Selain itu, Gilang menyebut jika semuanya telah dilaporkan secara transparan dan terbuka.

"Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan. Sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka. #ayopedulipajak #banggabayarpajak #pajakkuatindonesiamaju," tulis Gilang. 

Sebelumnya Juragan 99 disebut memiliki omzet hingga ratusan miliar. Hal ini membuat Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengomentari jumlah tersebut.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10% Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," ujar Yustinus. 

Yustinus lantas mengaku senang bila ada masyarakat yang pamer harta, sehingga memudahkan Ditjen Pajak Kemenkeu untuk melakukan penagihan. Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga pernah mengatakan akan mengejar penarikan pajak dari kalangan super tajir atau 'crazy rich'. Terlebih bagi mereka yang sering pamer di sosial media siap-siap untuk didatangi petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
gilang juragan 99kemenkeu riditjen pajak

Berita Lainnya

Berita

Terbaru