Tampil Cantik, Ini Pentingnya Eksfoliasi Kulit Wajah

Mar 25, 2022 12:42
Sumber : hallosehat.com
Sumber : hallosehat.com

JATIMTIMES - Eksfoliasi adalah suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Eksfoliasi kulit dilakukan untuk membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru tumbuh.

Perawatan ini juga dapat mengoptimalkan kerja bahan aktif pada produk skin care yang Anda gunakan sehari-hari karena dapat meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

Eksfoliasi kulit dinilai sangat penting terhadap perkembangan wajah. Umumnya melakukan eksfoliasi wajah sendiri di rumah itu tidak boleh terlalu sering, hanya setiap dua-tiga kali dalam seminggu. Hal ini sudah dianggap cukup bisa menjaga dan merawat. Eksfoliasi yang dilakukan terlalu sering justru akan merusak skin barrier anda.

Biasanya eksfoliasi dilakukan dengan cara menggunakan scrub wajah, penggunaan serum atau bahkan pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi dengan penanganan profesional yang tepat.

Jika anda bingung kapan tepatnya harus dilakukan eksfoliasi pada wajah. Anda harus memberikan perhatian ekstra terhadap wajah anda sehingga ciri-ciri kulit wajah yang harus di eksfoliasi saat itu juga bisa anda ketahui.

Ciri-ciri kulit wajah membutuhkan eksfoliasi adalah ketika wajah menunjukkan beruntusan, noda bekas jerawat yang susah hilang, komedo bermunculan, tekstur wajah tidak rata dan warna pada wajah tidak merata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
eksfoliasiWanita Cantik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru