Ade Armando Pimpin Organisasi Baru PIS, Sudah Terdaftar Badan Hukum di Kemenkumham

Mar 24, 2022 08:29
Ade Armando (Foto: IST)
Ade Armando (Foto: IST)

JATIMTIMES - Kabar terbaru datang dari pegiat media sosial sekaligus akademikus Ade Armando. Pasalnya, kini Ade disebut telah memimpin organisasi baru yakni Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS).

Dalam organisasi tersebut, Ade menjabat sebagai Ketua PIS. Ia menyatakan gerakan baru yang diprakarsai bukan partai politik.

Hal itu disampaikan Ade dalam acara peluncuran PIS di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Rabu (23/3/2022).

"Kami enggak punya niatan untuk menjadi partai politik sama sekali," tutur Ade. 

Ade menyebut bahwa PIS adalah murni sebagai gerakan sosial. Bahkan, tak pernah terpikirkan dalam benaknya untuk menjadikan PIS sebagai partai politik.

PIS sendiri adalah sebuah gerakan yang dideklarasi oleh lebih dari 132 deklarator yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti aktivis, jurnalis, ilmuan dan orang-orang yang peduli terhadap keberagaman. 

Selain itu, organisasi ini juga telah resmi menjadi sebuah badan hukum.

"Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan surat keputusan bahwa PIS resmi sah berdiri sebagai badan hukum," kata Ade.

Di sisi lain, Ade menyebut PIS adalah gerakan sosial yang memiliki semangat membangkitkan kepedulian bersama warga terhadap keberagaman, kebangsaan dan nasionalisme.

Dalam acara peluncuran, Ade mengundang banyak peserta yang diyakini memiliki komitmen terhadap ke-Indonesian, kebangsaan, dan nasionalisme.

"Dengan bahagia saya menyatakan saat ini Pergerakan Indonesia Untuk Semua diluncurkan," tutup Ade. 

Adapun program yang dicanangkan PIS salah satunya yakni solidaritas sosial berupa bantuan terhadap masyarakat rentan yang membutuhkan fasilitas sanitasi, air bersih, dan listrik.

Ada pula program keberagaman yakni upaya advokasi dalam melahirkan regulasi yang melindungi kebhinekaan dan keberagaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ade ArmandoPartai Politikorganisasi ade armandoorganisasi pis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru