Hilang 4 Hari, Pendaki Tersesat di Gunung Arjuno Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

Mar 24, 2022 07:09
Naam saat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang lemas (foto: istimewa)
Naam saat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang lemas (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pendaki asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Muhammad Niam Kurniawan yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno kini telah ditemukan. Pendaki itu ditemukan dalam kondisi selamat namun lemas oleh warga pada Selasa (22/2/2022) malam.

Pendaki tersebut ditemukan oleh warga di kawasan Curah Sriti di sebuah lereng di Gunung Arjuno sisi selatan. Usai ditemukan, Naam (panggilan akrabnya) kemudian dirawat di rumah warga di Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kabar penemuan survivor itu beredar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG). Disitu, tertera lengkap foto Naam saat masih mendaki atau bahkan saat ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Eka Yuliandri Aska saat dihubungi membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut bahwa Naam telah ditemukan dari pendakian Gunung Arjuno.

“Iya benar, pendaki yang hilang di Gunung Arjuno sudah ditemukan warga pada Selasa (22/3/2022) malam,” ungkap Aska, Rabu (23/3/2022).

Diterangkan Aska, kondisi fisik survivor saat ditemukan sudah dalam kondisi lemas. Terhitung, survivor telah bertahan hidup di hutan belantara selama 4 hari sejak dilaporkan hilang pada Sabtu (19/3/2022) lalu.

Rencananya survivor akan dijemput pulang oleh tim SAR untuk dipulangkan ke rumah keluarga yang dikabarkan di wilayah Singosari. Sebelum itu, survivor menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Marsudi Waluyo. “Saat ini, dia sudah dilarikan ke RS Marsudi Waluyo untuk menjalani perawatan,” kata Aska.

Sebelumnya, Naam diduga tersesat ketika berjalan turun ke pos untuk melaporkan rekan pendaki wanitanya yang jatuh terkilir. Saat itu, rekan wanita berhasil dievakuasi. Sementara, Naam rupanya justru tersesat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pendaki gunung arjunoGunung Arjunopendaki hilangpendaki tersesatpendaki arjuno tersesatpendaki arjuno hilangKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru