Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, TikTokers Pertanyakan Banner Presiden Jokowi yang Berjejer di Kawasan Menuju Sirkuit MotoGP Mandalika

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

23 - Mar - 2022, 20:37

TikTokers Lalu Yat yang mengungkapkan beberapa banner yang berjejer di kawasan Jalan Raya menuju Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Selasa (22/3/2022). (Foto: Tangkapan layar akun TikTok @LaluYat)
TikTokers Lalu Yat yang mengungkapkan beberapa banner yang berjejer di kawasan Jalan Raya menuju Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Selasa (22/3/2022). (Foto: Tangkapan layar akun TikTok @LaluYat)

JATIMTIMES - Viral, sebuah akun TikTok @LaluYat mengungkapkan sisi lain serba-serbi dari gelaran pertandingan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam video itu seolah dikaitkan dengan seputar Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Pemilik akun TikTok yakni @LaluYat ini mengunggah ceritanya pada hari Selasa (22/3/2022) kemarin. Dirinya menceritakan bahwa beberapa waktu lalu ia sempat melihat langsung banyak banner berjejer di sepanjang jalan menuju kawasan Sirkuit Mandalika.

Terlebih lagi, kediaman @LaluYat tidak jauh dari Sirkuit Mandalika maupun dari Bandara Internasional Lombok, yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Kemudian @LaluYat mengatakan bahwa banner-banner tersebut berisikan seruan "Milenial NTB 2024 Ikut Jokowi".

"Di bawahnya ada hashtag bergerak, amandemen UUD 1945, dan perpanjang masa jabatan. Dari sini ada banyak pertanyaan saya. Siapa yang memanfaatkan momen ajang MotoGP untuk politik," ungkapnya dikutip JatimTIMES.com, Rabu (23/3/2022).

Foto.

Dirinya pun tampak heran dengan fenomena mengatasnamakan milenial NTB yang nantinya di tahun 2024 akan ikut Jokowi (Joko Widodo). Di mana banner dengan latar belakang warna biru disertai foto Presiden RI Joko Widodo itu pun menjadi pertanyaan besar bagi seorang @LaluYat.

"Padahal faktanya perolehan suara Pak Jokowi 2019 yang lalu di NTB secara umum cuma 32,11 persen," katanya.

Terlebih lagi, dirinya yang bertempat tinggal di Kabupaten Lombok Tengah di mana banner-banner tersebut banyak ditemukan menyebutkan bahwa pada Pemilihan Presiden 2019 lalu pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya mendapatkan sekitar 69 ribu suara.

"Nggak sampai 100 ribu, jadi nggak mungkin banget masyarakat sekitar yang naruh spanduk-spanduk atau banner tersebut," tegasnya.

Dirinya pun berpikir, apa maksud dan tujuan ditaruhnya banyak banner-banner yang berisikan narasi bahwa masyarakat NTB sangat mencintai Jokowi dan mendukung untuk melanjutkan tiga periode.

"Wah, jahat banget ya politiknya. Menurut teman-teman gimana, coba komen di bawah kita diskusi," tuturnya.

Hingga malam ini, video dari akun TikTok @LaluYat tersebut sudah disukai oleh 22.300 akun, dikomentari oleh 5.993 akun, serta dibagikan sebanyak 1.628 kali.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy