Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Franco Morbidelli 'Bajak' Motor Patwal, Ini Respons MotoGP

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

23 - Mar - 2022, 20:30

Momen Franco Morbidelli 'bajak' motor Patwal polisi di Mandalika (foto: MotoGP)
Momen Franco Morbidelli 'bajak' motor Patwal polisi di Mandalika (foto: MotoGP)

JATIMTIMES - Viral di media sosial pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengendarai motor Patwal usai gelaran MotoGP Mandalika.

Pembalap kebangsaan Italia itu bahkan lengkap mengenakan helm Patwal yang lekat dengan warna putih biru tersebut. Momen itu sempat diabadikan oleh beberapa orang yang melihatnya secara langsung.

Meski viral, Morbidelli pun terlihat santai menanggapi video tersebut. Bahkan ia berkelakar bahwa momen dirinya 'membajak' motor Patwal adalah bagian dari pengambilan gambar sebuah video pendek. Hal itu juga diunggah dalam story Instagram pribadinya.

“Minggu setelah balapan usai, saya harus beradegan sebagai pengendara petualang di atas MT09,” ungkap Morbidelli dalam unggahan instastorynya.

Sekadar informasi, adegan Morbidelli menunggangi Yamaha MT-09 milik Patwal di Mandalika itu bukanlah proses syuting. Saat itu, Polisi mengizinkan motor Patwal itu dikendarai Morbidelli agar pembalap asal Italia tersebut bisa tiba di bandara tepat waktu.

“Petugas polisi Indonesia mengizinkan Morbidelli untuk meminjam motornya sehingga ia bisa datang ke bandara tepat waktu. Jangan khawatir, Franky sudah mengembalikan motornya,” tulis akun MotoGP.

Peristiwa itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Sebab usai gelaran MotoGP, kemacetan panjang tidak bisa dihindarkan. Bahkan tak sedikit penonton yang mengeluh karena kemacetan tak kunjung usai.

Dikutip DetikOto, saat ini pemerintah tengah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menghindari kejadian yang sama di event yang akan datang.

“Pemerintah tentunya mencatat ini dan diiringi permintaan maaf. Karena tentunya bagaimanapun juga, saya merasakan sendiri, bukan hanya macetnya di sana saat datang dan saat pulang,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy