Infrastruktur Unisma Terus Berkembang, Siap Miliki Ballroom dan Sport Center

Mar 23, 2022 14:46
Prof Dr Maskuri MSi (kiri) kala memanjatkan doa bersama ulama dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan sport center dan Ballroom Unisma (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Prof Dr Maskuri MSi (kiri) kala memanjatkan doa bersama ulama dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan sport center dan Ballroom Unisma (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) terus berkembang menjadi kampus unggul. Berbagai infrastruktur memadai ada di kampus bertagline "Dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia". 

Kini Unisma terus melakukan pengembangan infrastruktur, salah satunya adalah dengan pembangunan Ballroom dan Sport Center, Rabu (23/3/2022). Di mana, peletakan batu pertama pembangunan tersebut telah dilakukan. 

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menjelaskan, jika Sport Center ini memang dibangun untuk menjadi pusat kegiatan olahraga. Meskipun dalam kapasitas atau luasan lahannya belum memadai, menurutnya, Sport Center akan dioptimalkan. 

4

"Idealnya sebetulnya (seperti) stadion. Ya InsyaAllah (akan dikembangkan) di lahan kampus 2," jelasnya.

Meskipun dalam kapasitas atau luasan lahannya belum memadai, namun Sport Center ini nantinya bukan hanya ditempati oleh satu macam jenis olahraga. Akan tetapi akan dilengkapi dengan fasilitas berbagai macam jenis olahraga lain.

"Standarnya nanti juga akan kita sesuaikan dengan standar nasional, meskipun belum internasional. Tapi setidaknya sudah standar nasional," tuturnya.

Dalam proses pembangunan Sport Center dan Ballroom ini, dijelaskan Maskuri, akan cukup memakan banyak anggaran, lebih tepatnya sekitar Rp 4,6 miliar. Rancang bangun Sport Center ini telah direncanakan dengan matang dan ditargetkan akan selesai dalam waktu lima bulan.

3

"Rancangan dari arsitek, minta waktu tiga bulan. Mungkin sudah tabu rasionya. Tapi kami dari unsur pimpinan jangan tergesa-gesa, biar lima bulan tapi bagus. Kalau tiga bulan banyak yang rontok (kerusakan bangunan) maka nantinya jadi masalah," tuturnya. 

Selain pembangunan Sport  enter dan Ballroom ini, Unisma juga tengah mengembangkan infrastruktur di tiga tempat. Pertama, di kawasan Kebonagung. Di sana, dibangun laboratorium Agrotek di luasan lahan yang kurang lebih 1 hektare. 

2

Kedua, di kawasan Jenglong. Di lokasi tersebut terdapat lahan sekitar setengah hektare yang akan dibangun laboratorium peternakan. Lokasi ketiga, di kawasan Karangploso akan dimanfaatkan untuk pusat produksi kopi. Di sana sudah terdapat kopi yang ditanam  di lahan seluas 5 hektare.

"Karena itu, doa para kiai atau para ulama sangatlah penting dan kami nantikan dalam upaya kelancaran proses pembangunan," paparnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unismapembangunan spot center dan ballroomRektor Unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru