Viral! Wanita Berhijab Terobos dan Tabrak Mapolres setelah Caci Maki Polisi

Mar 23, 2022 10:25
Potongan foto saat seorang wanita tabrakkan sepeda motor ke ruang SPKT Polres Pematang Siantar. (Sumber : twitter.com)
Potongan foto saat seorang wanita tabrakkan sepeda motor ke ruang SPKT Polres Pematang Siantar. (Sumber : twitter.com)

JATIMTIMES - Seorang wanita berhijab menjadi viral di media sosial karena mengendarai sepeda motor Honda Scoopy serta menerobos masuk dan menabrak ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Mapolres Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Sebelum menabrak ruang SPKt, wanita itu  nyaris menabrak polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Polres Pematang Siantar, Senin 21 Maret 2022.

Awalnya, wanita tersebut sempat melintas dari Jalan Sutomo dan mengucapkan kalimat makian berkali-kali kepada petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas. Dari rekaman CCTV, wanita Itu naik sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan  berakhir  menabrak ruang SPKT.

Dilansir dari sebuah unggahan video di Twitter, kondisi kantor polisi tersebut berubah menjadi amburadul tepat setelah wanita tersebut melakukan aksinya. Pintu kaca dan sejumlah bangku di ruang itu rusak akibat ditabrak dengan kecepatan tinggi.

Wanita itu terjatuh dan terpental dari motornya.  Dua orang polisi sempat membantunya berjalan dan kemudian membawanya untuk diamankan.

“Sempat tadi mau menabrak anggota yang melaksanakan pengaturan. Namun alhamdulillah tidak terjadi. Dan yang bersangkutan ketika dikejar langsung lari menuju polres dan menabrak ruang SPKT,” ucap Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjutak.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa pengendara motor tersebut adalah seorang wanita berinisial FAM (23) Wanita tersebut adalah seorang putri pensiunan polisi yang pernah bertugas di Polres Simalungun.

 Wanita tersebut diduga mengalami perubahan pemahaman, sikap, dan penampilan setelah mendengarkan kajian-kajian dari sosial media. Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat masih mendalami dan memeriksa perubahan pemahaman pelaku. Bahkan disebut-sebut, wanita tersebut memprotes penangkapan dan penahanan Habib Rizieq Shihab oleh polisi.

Menurut kapolda, pemeriksaan tersebut masih berlanjut dan melibatkan beberapa pihak yang dapat membantu penyelidikan seperti psikolog dan MUI yang akan membantu kembali meluruskan pemahaman wanita tersebut.

Orang tua FAM sendiri sudah meminta maaf kepada polisi dan masyarakat atas kegaduhan yang disebabkan  putrinya tersebut. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kejadian Viralvideo viralWanita tabrak kantor polisiMapolres Pematang Siantar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru