Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Damaikan Bonek-Aremania, Pakde Karwo Libatkan Kapolri

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

22 - Dec - 2015, 00:35

Pakde Karwo saat ditemui disela kunjungannya ke Kota Malang, Senin (21/12/2015). (Foto : Tristania/Malangtimes)
Pakde Karwo saat ditemui disela kunjungannya ke Kota Malang, Senin (21/12/2015). (Foto : Tristania/Malangtimes)

MALANGTIMES - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengaku telah aktif bicara dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk mencari solusi perdamaian Aremania-Bonek pasca kerusuhan Sragen yang menewaskan dua Aremania.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Dialog bersama Kapolri dan Kapolda Jatim terus dilakukan. Tujuannya untuk mencari jalan keluar agar keadaan Surabaya dan Malang kembali kondusif. Sekaligus mencegah hal-hal buruk seperti ini terjadi lagi," ujarnya.

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Pakde Karwo ini juga mempercayaan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas insiden ini. "Hukum harus berjalan, siapa pun pelakunya akan dihukum sesuai UU. Karena tindakan itu sudah termaksud tindak kekerasan," kata dia.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Selain itu, pelaku pengeroyokan tidak hanya akan menerima sanksi hukuman penjara namun bersiap pula menerima sanksi sosial dari masyarakat. "Sanksi sosial itu yang beri masyarakat bukan dari pemerintah. Jika dia kembali ke masyarakat dan ada sanksi sosial yang diterima, itu resiko dari perilakunya," jelas Pakde Karwo. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Malang Sepak-Bola-Jatim Pakde-Karwo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi