Kunjungan Virtual Mahasiswa Public Relations Universitas Brawijaya ke Soendari Batik & Art Gallery Malang

Mar 21, 2022 18:32

JATIMTIMES - Di masa pandemi seperti sekarang ini melakukan kunjungan ke suatu tempat tidak harus dilakukan dengan datang ke tempat tersebut secara langsung, namun bisa juga dilakukan secara virtual melalui Zoom. Mahasiswa Public Relations, Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya berkesempatan berkunjung secara virtual ke Soendari Batik & Art Gallery ditemani langsung oleh Ibu Andi Afrillia Ani selaku dosen mata kuliah praktik public relations sekaligus sebagai PR dari Soendari Batik.

Soendari Batik & Art Gallery adalah salah satu galeri batik yang berlokasi di Jalan Ptp II Permata Soekarno Hatta A2, Kota Malang, Jawa Timur. Galeri batik ini dikelola oleh Ibu Yunita Sandrayanti yang berawal dari hobi hingga mengoleksi batik dari berbagai daerah di Indonesia, selain itu beliau juga memiliki tujuan mengedukasi proses produksi seperti cara membatik, pewarnaan batik, teknis penggunaan alat batik. Kunjungan virtual mahasiswa Public Relations ke Soendari Batik diadakan guna untuk memperluas pengetauhan dan wawasan mahasiswa Public Relations mengenai batik, hasil karya bangsa Indonesia yang memiliki perpaduan antara seni dan teknologi.

Selama virtual tour berlangsung mahasiswa dipandu untuk mengeksplor ruangan yang ada di dalam Soendari Batik & Art Gallery. Ruangan- ruangan tersebut antara lain adalah halaman, waiting room yang dilengkapi dengan alat musik tradisional Jawa, ruangan baju perempuan, ruangan baju laki- laki, ruang jahit, fitting room, rooftop, ruang meeting dan lainnya. Selain itu dijelaskan pula apa saja yang diproduksi oleh Soendari Batik & Art Gallery, tidak hanya kain dan baju, namun juga aksesoris dan pernak pernik seperti totebag, masker, gantungan kunci dll. 

Soendari Batik & Art Gallery juga memiliki berbagai lokasi yang cocok untuk  dijadikan tempat selfie dan berfoto ria, seperti di depan pintu masuk kita dapat berfoto dengan latar belakang alat musik tradisional, beranjak ke lantai dua yang diisi dengan berbagai koleksi barang unik dan antik bernuansa Jawa yang sangat cocok untuk mengabadikan momen di spot tersebut. 

Di akhir sesi mahasiswa Public Relations diberikan kesempatan untuk bertanya, dan respon yang diberikan ternyata sangat baik terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, mulai dari pertanyaan seputar jenis kain batik hingga pertanyaan tentang bagaimana pengelolahan limbah sisa produksi batik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru