Pomprov 2022, Unikama Jadi Tuan Rumah 2 Cabor

Mar 21, 2022 13:39
Direktur Direktorat Kemahasiswaan Unikama, Dr H Sudi Dul Aji MSi (kiri) dan Ketua 1 BAPOMI Jawa Timur, Dr Supriyadi MKes (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Direktur Direktorat Kemahasiswaan Unikama, Dr H Sudi Dul Aji MSi (kiri) dan Ketua 1 BAPOMI Jawa Timur, Dr Supriyadi MKes (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) membuka helatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov) 2022. Unikama ditunjuk menjadi tuan rumah dalam cabang olahraga (Cabor) Karate dan juga Petanque. 

Direktur Direktorat Kemahasiswaan Unikama, Dr H Sudi Dul Aji MSi menjelaskan, jika pelaksanaan Cabor Karate dimulai pada hari ini (22/3/2022), sementara Cabor Pentaque dimulai pada Jumat hingga Sabtu depan.

Pada Cabor Karate, terdapat sekitar 34 perguruan tinggi baik swasta dan negeri, dengan 185 atlet. Untuk Cabor Pentaque terdapat sekitar 48 atlet, baik beregu maupun perorangan. 

2

"Dalam persiapan kita terus berkoordinasi dengan Badan Pembina Olahraga mahasiswa Indonesia (BAPOMI), baik dari lapangan, wasit dan sarana lainnya, agar memenuhi standar yang telah ditentukan," jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, jika Unikama turut andil dari Pomprov ini. Dari 14 Cabor, Unikama telah mengirimkan para atletnya untuk mengikuti 12 cabor dengan 78 atlet. Target yang diharapkan dari ajang tersebut dijelaskan Sudi Dul  Aji tidaklah muluk-muluk .

"Persiapan juga terbatas, makanya kita tidak muluk-muluk, bisa berprestasi dan tampil saja saya kira sudah baik," tuturnya disela pembukaan. 

3

Sementara itu, Ketua 1 BAPOMI Jawa Timur, Dr Supriyadi MKes menjelaskan, dalam perhelatan ini memang tidak menginstruksikan untuk adanya penonton. Hal ini dalam rangka untuk menjaga prokes. "Kemarin belum ada aturam terkait itu (instruksi adanya penonton), maka lebih ke live streaming," tuturnya.

Pihaknya juga menjelaskan, jika dari 14 cabor yang paling sedikit peminatnya adalah Cabor Pentaque, yang merupakan cabor baru. Sedangkan untuk cabir yang paling banyak peminatnya adalah Silat dan juga Bulutangkis. 

Adanya Pomprov ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit atlet baru yang nantinya mampu bersaing dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022. "Jika selama ini banyak didominasi atlet Pelatda dan Pelatnas, harapannya dengan ini muncul atlet-atlet baru," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pomprov 2022Unikamasudi dul aji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru