Viral, Akun Ini Telusuri Riwayat Pemilik Pesawat Jet Juragan 99, Tak Ada Nama Gilang

Mar 20, 2022 19:32
Gilang Widya Pramana bersama istrinya, Shandy Purnamasari berfoto di sisi pesawat jet yang diklaim milik pribadi. (Foto: Istimewa).
Gilang Widya Pramana bersama istrinya, Shandy Purnamasari berfoto di sisi pesawat jet yang diklaim milik pribadi. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Fenomena soal Crazy Rich belakangan ini ramai diperbincangkan publik. Bukan hanya karena kemewahan yang ia bagikan lewat akun sosial media pribadinya saja, namun juga tidak jarang netizen yang bertanya darimana para Crazy Rich ini mengumpulkan hartanya. 

Salah satu yang tak luput dari sorotan warganet adalah Crazy Rich asal Malang, Gilang Widya Pramana. Gilang kerap membagikan kemewahannya melalui akun pribadi media sosialnya. Salah satunya adalah pesawat jet yang diklaim miliknya pribadi. 

Sebuah akun TikTok bernama @accountgabut69 mencoba untuk membicarakan hal tersebut. Bahkan melalui videonya yang ia unggah sejak sekitar 17 jam yang lalu itu, akun ini mencoba menelusuri kebenaran kepemilikan pesawat jet yang diklaim milik Gilang. 

Pesawat Cessna C68A itu diklaim milik pria yang akrab dengan sebutan Juragan 99 itu, yang dibeli dengan harga sebesar Rp 280 miliar. Melalui laman faa.gov (Federal Aviation Administration) akun itu menelusuri riwayat kepemilikan pesawat jet jenis Cessna C68A bernomor N990MS.

Melalui laman tersebut, pesawat itu tercatat dengan kepemilikan RSSD Properties LLC. Perusahaan tersebut adalah perseroan terbatas yang berbasis di negeri Paman Sam Amerika Serikat. 

Dan di halaman FAA, juga tidak disebutkan ada nama pemilik lain pada pesawat tersebut. Penelusuran pun dilanjutkan, dan hasilnya, nama Gilang Widya Pramana yang akrab dengan sebutan Juragan 99 ini tidak tercatat dalam riwayat kepemilikan pesawat itu. 

Dalam laman tersebut disebutkan, pada 2 Juni tahun 2006 pesawat itu tercatat milik Stapleton Jean, 14 September 2007 milik Sale Reported, 13 November 2020 milik Textron Aviation Inc., 5 Januari 2021 Textron Financial Corp dan sejak 22 Desember 2021 lalu tercatat milik RSSD Properties LLC.

Namun begitu, masih belum ada informasi yang menyebut apakah status pesawat tersebut memang sedang disewakan ke Juragan 99. 

Video itu ternyata banyak mendapat respon netizen. Terlihat dari ratusan cuitan netizen di kolom komentar. 

"gue inget waktu pertama kali pada terbang naik pesawat ini mereka seolah-olah seneng banget dengan pencapaian bisa beli jet pribadi, tau nya sewa," komentar akun @hafizh_alquran.

"mmrt aku ya kak, yg jd heboh ya karna dia blg beli bukan sewa.. klo dari awal dia blg sewa pasti ga akan jd masalah sih, klaimnya itu lho," ujar akun @aliciavankker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru