Gelar Musyawarah Komisariat dan Pelantikan Pengurus DP IARMI Unikama 2021-2024, Rektor Minta Menwa Harus Jadi Teladan

Mar 20, 2022 13:26
Musyawarah komisariat dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Komisariat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Unikama periode 2021-2024 dan serah terima jabatan komandan Menwa satuan 837 Ganeca Wira Tama periode 2021-2022. (Ist)
Musyawarah komisariat dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Komisariat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Unikama periode 2021-2024 dan serah terima jabatan komandan Menwa satuan 837 Ganeca Wira Tama periode 2021-2022. (Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan musyawarah komisariat dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Komisariat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Unikama periode 2021-2024 serta serah terima jabatan komandan Menwa Satuan 837 Ganeca Wira Tama periode 2021-2022, Minggu (20/3/2022).

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian menyampaikanbahwa peran Resimen Mahasiswa (Menwa) tentunya juga tak kalah penting dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan kampus, baik itu kegiatan formal maupun di luar kampus.

3

Rektor berharap Menwa haruslah menjadi teladan bagi para mahasiswa lainnya. Menwa harus juga menjadi menjadi teladan dalam implementasi nilai yang dipahami dan ditanamkan sikap dan perilaku yang didapat dari pendidikan Menwa selama ini.

"Kita harus menunjukkan anggota resimen yang patut diteladani. Menwa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya baik," ungkapnya.

Menwa sendiri tentunya mempunyai peran yang vital dalam upaya membangun wawasan kebangsaan yang berakar pada cinta tanah air sekaligus mengembangkan dan meningkatkan di dalam kegiatan berbangsa san bernegara, baik dalam lingkungan pendidikan maupun pengabdian kegiatan di masyarakat.

2

Menwa telaah menjadi bagian dari universitas maupun organisasi intra. Menwa juga telah banyak tergabung dengan struktur organisasi lain. "Tetap lakukan pembinaan dengan efektif. Selamat untuk komandan menwa yang baru," jelasnya.

Ketua Demisioner DPK IARMI Unikama periode 2016-2021 F. Soeryo MM periode menjelaskan, dirinya sudah menjabat periode 2016-2021. Dalam melakukan kegiatan, pihaknya menyampaikan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik anggota maupun kampus.

"Bahkan sampai kegiatan bagi-bagi makanan kami lakukan dan kegiatan sosial lainnya, semoag unfu ketua baru nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DP Kota Malang Rina Ismawati menyampaikan, musyawarah komisariat adalah agenda tertinggi di sebuah organisasi. Musyawarah komisariat dilaksanakan setiap periode 3 tahun sekali sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  baru.

1

"Pasta demokrasi yang sangat luar biasa. Ada proses demokrasi sebenarnya, ada pendaftar, verifikasi dan dipilih melalui jalur musyawarah. Pesat demokrasi diharapkan berjalan lancar," tuturnya.

Sementara itu, jalannya muskom terdapat beberapa sesi. Di antaranya forum muskom, tata tertib muskom, jadwal acara muskom, pimpinan, hingga pemilihan pimpinan sidang muskom.  Dalam muskom tersebut terdapat  tiga kandidat, yakni Nanang Puji Astika, Naim, dan Agung Setiawan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unikama malangResimen MahasiswaResimem Mahasiswa Unikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru