Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Universitas Brawijaya 2022, Simak Jadwal dan Persyaratannya Berikut Ini

Mar 20, 2022 12:00
Universitas Brawijaya Sumber : adadimalang.com
Universitas Brawijaya Sumber : adadimalang.com

JATIMTIMES - Universitas Brawijaya membuka pendaftaran bagi sisw berprestasi. Pendaftaran dalam program Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi (SMUB Jalur Prestasi) yang digelar secara mandiri oleh Universitas Brawijaya ini terbuka bagi lulusan SMA sederajat, maupun paket C. Seleksi ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

 Universitas negeri yang berpusat di Malang, Jawa Timur ini membuka SMUB Jalur Prestasi untuk calon mahasiswa program Sarjana (S1) dan Vokasi (D3 & D4). Seleksi ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik. Mengutip dari laman selma.ub.ac.id, berikut ini persyaratan penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi di UB.

Dalam sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022, Humas Universitas Brawijaya Guritno menyatakan Kampus Universitas Brawijaya memiliki reputasi pendidikan nasional maupun internasional. "Silahkan melihat website ub.ac.id untuk melihat semua informasi tentang Universitas Brawijaya, di sana ada semua,” kata Guritno.

Untuk Biaya pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Tahun 2022 adalah sebesar 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan di bank, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

Kegiatan, Jadwal dan Tempat

  1. Pendaftaran dan Pembayaran Online15 Maret (mulai jam 13.00) –29 April 2022 (sampai jam 23.59) link https://admisi.ub.ac.id
  2. Pengisian Data Oleh Siswa15 Maret –29 April 2022 link : https://admisi.ub.ac.id
  3. Wawancara daring, khusus yang memilih Program Studi Keuangan Perbankan/Bidang Minat Perbankan9 – 14 Mei 2022 link : https://vokasi.ub.ac.id/
  4. Pengumuman Hasil Seleksi14 Juni 2022 link : https://selma.ub.ac.id
  5. Penetapan UKT17 Juni 2022 link : http://admisi.ub.ac.id
  6. Pembayaran UKT onlineMulai 19 Juni 2022 link : https://selma.ub.ac.id

Adapun persyaratannya sebagai berikut : 

  1. WNI
  2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah. 
  3.  Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Kelas XII yang ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto)
  4.  Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri wajib memiliki surat penyetaraan ijazah dari Kemendikbudristek. 
  5.  Memiliki NISN yang terdaftar NPSN 
  6.  Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
  7. Nilai rapor minimal rata-rata 8.00 per semester di bidang pengetahuan (mulai dari semester 1-5).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Brawijayapendaftaran mahasiswa brawijayaguritno

Berita Lainnya

Berita

Terbaru