Imbas Perang Rusia Vs Ukraina, Harga Bensin di Belgia Melonjak hingga Tembus Rp 2 Juta

Mar 20, 2022 10:35
Harga Bensin di Belgia Melonjak hingga Tembus 2 Juta (Foto: TikTok)
Harga Bensin di Belgia Melonjak hingga Tembus 2 Juta (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Perang antara Rusia dan Ukraina rupanya berdampak pada melambungnya harga minyak dunia. Sehingga kenaikan minyak mentah itu pun berdampak pada harga bensin di Belgia.

Melalui unggahan video Salah akun TikTok @Rich Jack SI bersama sang istri membagikan video tentang kenaikan harga bensin di Belgia.

Pemilik akun TikTok @Rich Jack Si membagikan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini telah bermukim di Belgia.

Dalam video nampak seorang wanita dan pria asli Indonesia sedang berada di sebuah pom pengisian bensin di salah 1 daerah yang ada di Belgia.

Bahkan wanita Belgia itu sangat fasih berbahasa Indonesia saat menerangkan kenaikan harga bensin di sana. Mereka mengatakan terjadi antrean panjang untuk pengisian bahan bakar bagi kendaraan beroda 4. "Halow semuanya, hari ini kita akan isi bensin dan melihat dampak harga isi bensin," kata istri dari yang ditemani akun @Rich Jack SI.

Menurutnya, kenaikan harga bahan bakar seperti bensin di Belgia adalah  buntut dari perang Rusia dan Ukraina. "Kami ingin menunjukan dampak dari perang Ukraina dan Rusia sampai disini yah," terang wanita bule sembari dibenarkan oleh suaminya.

Bahkan ia memperlihatkan total bahan bakar 48 liter bensin yang dibelinya 100,1 euro atau setara hampir dengan Rp 2 juta. "Ini sudah hamper Rp 2 juta ini teman-teman untuk isi full," sambung suaminya.

Sang istri lalu melanjutkan, berdasarkan informasi dari pemerintah setempat harga bensin akan kembali naik. Sehingga banyak warga berburu bensin di tempat pengisian bahan bakar sebelum harga naik lagi. 

Tak ayal, video itu pun berhasil mencuri perhatian warganet. "Kalau di Indonesia harga BBM sgtu, Uda di demo berjilid-jilid," tulis pemilik akun @akur20.

"Beli bensin nya ke Indonesia aja murah lho," tulis akun @gugun Bae Lah.

"Di Indonesia minyak goring yang harganya mencekik buu," tulis pemilik akun @mamadandichannel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
perang rusia ukrainadampak perangBelgia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru