JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Mario Aji, Wakili Indonesia di Moto3 Sirkuit Mandalika

Mar 20, 2022 10:22
Mario Aji saat foto bersama motor nya (foto: Twitter/Honda Team Asia)
Mario Aji saat foto bersama motor nya (foto: Twitter/Honda Team Asia)

JATIMTIMES - Indonesia patut bangga, karena memiliki pembalap yang manggung di Moto3. Bahkan, pembalap dengan nama Mario Aji itu akan start di posisi ketiga pada balapan Moto3. Mario Aji, berhasil meraih catatan apik dalam babak kualifikasi Moto3 Sabtu (19/3/2022) kemarin di Sirkuit Mandalika.

Pembalap asal Magetan itu finis peringkat tiga di babak kualifikasi 2 dengan selisih 0,335 detik dari Carlos Tatay yang mengamankan pole position untuk tim CFMOTO Racing Prustel GP. Disusul Diogo Moreira dari tim MT Helmet-MSI melengkapi baris terdepan di P2.

Mario Mario membuat gebrakan besar setelah di balapan pembuka musim di Qatar ia start dari P25 dan finis P19.

Dari pantauan tim JatimTIMES seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame, untuk meraih posisi ketiga pada start nanti, Mario Aji harus melewati beberapa rintangan pada kualifikasi termasuk hampir terjatuh di tikungan 12 dan sempat keluar dari jalur balapan. Namun Mario Aji berhasil mengendalikan motor yang dikendarai dan kembali ke race.

Torehan apik itu lalu disorot berbagai pihak, salah satunya pembalap MotoGP yang bernama Aleix Espargaro. Ia memberikan pujian via akun Twitter resminya. “Orang Indonesia tercepat!” komentar Espargaro yang me-retweet kabar Mario Aji akan start di posisi ketiga Moto3.

Nah, Aleix Espargaro pasti sudah tak asing bagi pecinta MotoGP Indonesia. Sebab, ia sebelumnya telah berjanji akan melemparkan helm miliknya usai balapan.

Namun sebelum itu, ia menantang para penggemar di Indonesia untuk meningkatkan pengikut Instagramnya hingga satu juta followers.

Tantangan itu direspons baik oleh netizen. Terkini pengikut pembalap asal Spanyol itu sudah sampai satu juta pengikut.

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MotoGPSirkuit MandalikaKirana Tour and Travelmario aji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru