Rutin Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Mar 20, 2022 08:39
Ilustrasi (Foto: iluminaciĆ³n LED)
Ilustrasi (Foto: iluminaciĆ³n LED)

JATIMTIMES - Semua orang pasti ingin memiliki kecerdasan atau IQ tinggi, terutama bagi orang tua yang baru memiliki anak. Tak perlu khawatir, sebenarnya kecerdasan atau IQ ini bisa ditingkatkan dengan makanan tertentu. Oleh sebab itu, dr. Zaidul Akbar yang juga seorang dokter dan pendakwah, membeberkan beberapa makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan.

Dikutip dari video di kanal YouTube Bamol TV makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan yaitu madu, buah, dan sayur. "Mulai saat ini, dibiasakan ketika anak pergi sekolah untuk konsumsi sarapannya disiapkan madu, buah atau bahkan sayuran," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, saat makanan baik masuk ke dalam perut, maka hal itu juga akan memberikan sinyal baik untuk meningkatkan hormon kecerdasan.

Sehingga jauh lebih baik jika para orang tua membekali anak-anak saat sekolah berupa makanan yang mengandung asam amino, probiotik, kalium, dan mineral tinggi

Beberapa kandungan itu ada di buah pisang yang tinggi kalium dan kurma yang mengandung tinggi mineral.

Sehingga untuk ke depannya ketika akan membekali makanan anak atau memberikan makan saat sarapan, tak disarankan lagi memberi makanan siap saji atau makanan olahan.

Contohnya seperti sosis dan nugget, karena makanan itu tidak memiliki vitamin, mineral, dan enzim sama sekali untuk meningkatkan kecerdasan anak. "Maka jika ada orang tua yang memberikan makan anaknya seperti itu, terkesan sedang membuat anaknya menjadi bodoh," tutur dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
zaidul akbardr zaidul akbarIQ tinggi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru