Buka Pencalegan Dini, PAN Kota Malang Target 8 Kursi di Pileg 2024

Mar 19, 2022 16:31
Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz (Ist)
Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz (Ist)

JATIMTIMES - Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, sejumlah partai politik sudah memanasi mesin politik dalam upaya meraup target suara. Salah satunya Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang.

DPD PAN Kota Malang kini telah membuka daftar pencalonan legislatif lebih dini. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz.

Dijelaskan, pada pileg mendatang PAN Kota Malang menargetkan meraup 8 kursi di legislatif. Hal ini dilandaskan pada kajian dan studi yang dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN yang sudah melakukan pemetaan potensi suara yang berada di 57 kelurahan se-Kota Malang.

“DPD PAN Kota Malang dari hasil rakorda yang dilakukan sudah membuka pencalegan dini. Masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai caleg dari PAN pada saat ini,” kata Lookh Makhfudz, Sabtu (19/3/2022).

Lebih dijelaskan, pencalegan dini ini dilakukan karena pada tahun 2022 ditargetkan untuk bisa menjaring para bacaleg yang potensial lebih cepat. Sehingga, pada 2023, daftar caleg sementara (DCS) bisa segera diumumkan.

“Karena itu, pada 2024 dengan dukungan dari masyarakat dan kinerja para kader partai dengan program saling sapa yang sudah kami sosialisasikan sejak saat ini, maka PAN Kota Malang optimistis bisa meraih 8 kursi di DPRD Kota Malang pada 2024 mendatang,” ujarnya.

Lookh  juga menekankan bahwa skema politik uang pada pileg tahun 2024 tidak akan efektif digunakan untuk meraup suara. Masyarakat saat ini telah memiliki sudut pandang yang lebih baik dalam menyikapi perhelatan politik.

“Masyarakat saat ini sudah sadar bahwa politik uang akan membeli kepentingan masyarakt selama lima tahun dan menghasilkan wakil rakyat yang tidak membela kepentingan rakyat. Tapi setelah terpilih, hanya memikirkan untuk mengembalikan modal," ujar Lookh.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PAN Kota Malang Rofiq Awali menambahkan, saat ini sudah ada beberapa nama yang mendaftar sebagai bacaleg di partai berlambang matahari tersebut. Target 8 kursi dinilai realistis mengingat PAN Kota Malang memiliki banyak potensi suara yang bisa dimanfaatkan pada pileg 2024 mendatang. Hal ini ditambah lagi dengan berbagai strategi yang telah disiapkan.

"Bappilu PAN sudah menerima para bacaleg yang mendaftar dan mereka adalah nama-nama yang potensial untuk mendongkrak suara PAN Kota Malang pada Pileg 2024 mendatang,"pungkas Rofiq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPD PAN Kota MalangJaring bacalegCaleg PANpileg 2024

Berita Lainnya

Berita

Terbaru