JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Hari Kedua MotoGP, Senang Bisa Nonton meski dari Luar Pagar

Mar 19, 2022 15:56
Beberapa orang yang nonton dari luar pagar Sirkuit Mandalika.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Beberapa orang yang nonton dari luar pagar Sirkuit Mandalika.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Partai final MotoGP 2022 yang tinggal 24 jam lagi menyisakan sebuah cerita. Yakni masih ada beberapa orang yang menyaksikan gelaran MotoGP melalui parkiran mobil atau di luar pagar.

Fenomena itu menunjukkan keseruan MotoGP tampaknya tidak ingin ditinggalkan oleh masyarakat. Beberapa  yang nonton dari luar pagar antara lain para sopir atau kru dari pejabat daerah di luar Nusa Tenggara Barat yang menyaksikan langsung gelaran MotoGP.

Baca Juga : Hasil Survei DSI: Airlangga dan Golkar Teratas Pilihan Responden untuk Pemilu 2024

 

Dari laporan wartawan JatimTIMES yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame, terlihat para sopir atau masyarakat sekitar memilih untuk menyaksikan balapan bergengsi dunia ini di atas mobil.

Namun, angle yang didapatkan para penonton tanpa tiket itu cukup bagus karena tepat sekali dengan tikungan. Sehingga, mereka dapat menyaksikan pebalap dunia beradu skill di tikungan.

Sebelumnya, penonton di luar sirkuit juga sudah tertangkap kamera pada tes pramusim menonton melalui bukit yang melingkar di sekitar sirkuit.

Beberapa orang yang nonton dari atas mobil (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Bahkan ada masyarakat yang tertangkap kamera hanya menggunakan sarung ketika menonton MotoGP ketika tes pramusim.

Salah satu orang yang menonton di atas mobil, Faris, warga Mataram, mengatakan bahwa alasan ia menonton MotoGP hari kedua di sekitar parkiran mobil bersama temannya karena penasaran dengan balapan sepeda motor bergengsi dunia itu.  Namun ia tidak membeli tiket karena harga yang menurutnya masih mahal.

“Ya saya hanya penasaran saja karena ini sirkuit baru, di Lombok juga. Jadi, Lombok ramai karena ini. Saya juga penasaran saya MotoGP. Sebelumnya nonton di televisi saja,” kata Faris kepada JatimTIMES, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga : Eksotisme Gili Trawangan, Pulau Cantik yang Pas Dikunjungi Sebelum Nonton MotoGP

 

Meski hanya dapat menyaksikan melalui sisi luar pagar dan melihat para pebalap mengadu skill di tikungan, Faris merasa senang. “Tidak apa-apa nonton dari luar. Yang penting Lombok jadi ramai,” kata Faris.

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
motogp mandalikaSirkuit Mandalikanonton motogp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru