Drama Rom-Com Bertahan Jadi Favorit, Berikut Alur Cerita Eps 1-2 Bussiness Proposal

Mar 19, 2022 12:19
Kim Sejeong dan Ahn Hyoseop berperan dalam Drama Bussines Proposal
Kim Sejeong dan Ahn Hyoseop berperan dalam Drama Bussines Proposal

JATIMTIMES - Drama Bussines Proposal ini mengisahkan tentang seorang karyawan kantor yang terjebak pernikahan bersama CEO di tempat kerjanya. Kisah berawal dari Jin Youngseo yang meminta bantuan temanya, Shin Hari untuk datang ke acara kencan buta dan menggagalkan perjodohan yang direncanakan oleh orangtuanya. 

Adegan pada episode pertama dibuka dengan kisah kepulauan Kang Taemu dari luar negeri ke Korea. Dikisahkan karakter utama pria dalam drama Bussines Proposal tersebut akan mengelola perusahaan Gofood milik kakeknya. Belum lama acara pelantikan CEO digelar, Kang Taemu berniat untuk memecat salah satu karyawan lama kakeknya karena telah terbukti menerima uang suap. 

Kemudian sang kakek mengomeli Kang Taemu karena memecat karyawan lamanya tanpa berdiskusi terlebih dahulu. Akhirnya sang kakek menawarkan perjanjian, jika Kang Taemu berniat memecat karyawan tersebut ia harus datang ke kencan buta yang telah diatur oleh sang kakek sedemikian rupa dan kemudian menikah. Sosok Kang Taemu yang konsisten pada kata-katanya menerima tawaran tersebut dengan terpaksa. Kang Taemupun mulai menyusun rencana. 

Di sisi lain Shin Hari, tokoh utama wanita dalam  drama tersebut sedang kebingungan mencari tambahan dana untuk membayar utang-utang orangtuanya. Tanpa diduga sahabat Shin Haru yaitu Jin Youngseo, menawarkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membayar utang dengan syarat Shin Hari harus menghadiri acara kencan buta dan menggagalkan perjodohan yang telah direncanakan oleh orangtua Jin Youngseo. 

Sebagai informasi, Jin Youngseo adalah seorang perempuan yang memiliki pendapat bahwa ia tidak akan menikah jika ia tidak jatuh cinta. Maka dari itu perjodohan-perjodohan yang sering dilakukan orangtuanya selalu digagalkanya dengan bantuan dari Shin Hari. Pada akhirnya, Shin Haripun menerima tawaran tersebut. 

Pada adegan selanjutnya pertemuan Jin Youngseo palsu alias Shin Hari dengan Kang Taemu diperlihatkan. Di sini Shin Hari yang dalam ceritanya dikabarkan mengalami cinta sepihak selama tujuh tahun dengan Lee Minwoo, sahabatnya, ternyata bisa terkesima saat melihat wajah KangTaemu untuk pertama kalinya. 

Untuk menggagalkan perjodohan tersebut, Shin Hari langsung berulah dengan bertukar kartu nama. Saat itulah ia mengetahui bahwa orang yang ada di depannya adalah CEO dari perusahaan tempat ia bekerja. Shin Hari yang terkejut kemudian mengucapkan kata-kata frontal yang menurutnya bisa membuat pria jengkel pada pertemuan pertama. 

Shin Hari juga terang-terangan menyebut kalau dirinya melakukan operasi pada kedua payudaranya. Lalu Shin Hari mengajak Taemu memesan kamar agar ia menjadi jengkel. Bukannya jengkel, Kang Taemu justru menyukai sifat Jin  Youngseo palsu alias Shin Hari yang terbuka dan tidak munafik. 

Setelah pertemuan itu, Kang Taemu menyatakan bahwa ia akan menikahi Jin Youngseo palsu alias Shin Hari. Sedangkan Jin Youngseo sangat terkejut mendengar kabar tersebut dan meminta Shin Hari membereskan masalah tersebut. 

Haripun berganti. Secara tidak sengaja, Cha Seunghoon selaku asisten dari Kang Taemu bertemu dengan Jin Youngseo di minimarket. Kemudian saat keluar dari minimarket mereka berdua berpapasan dan Jin Youngseo langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Shin Haripun menemui Kang Taemu dengan bermaksud untuk menolak pernikahan yang direncanakan Taemu. Shin Hari menyuruh Kang Taemu untuk tidak menghubunginya. Ia juga mengatakan alasan ia tidak menyukai Taemu adalah karena wajah  Taemu mirip dengan Dinosaurus. 

Saat bekerja di kantor sandal yang digunakan Shin Hari tidak sengaja terlempar ke jidat Kang Taemu sehingga membuat Kang Taemu marah dan mengejarnya. Karena takut penyamaranya menjadi Jin Youngseo palsu terbongkar, ia pun berlari dengan kencang. Pada akhirnya mereka bertemu di lift dan Shin Hari tidak berani menoleh sembari menutupi wajah dengan rambut pada CEO nya itu. Mengetahui Shin Hari adalah karyawan dengan kinerja yang bagus Kang Taemupun memaafkannya. 

Pertemuan tidak sengaja antara Jin Youngseo, Cha Seunghoon dan Kang Taemupun terjadi akibat kecelakaan kecil pada mobil mereka. Taemu yang mengetahui bahwa perempuan yang ia temui saa ini adalah Jin Youngseo asli, merasa kesal dan meminta pertanggungjawaban untuk mendatangkan Shin Hari ke depanya. 

Jin Youngseo pun membuat tipu muslihat agar Shin Hari berkenan datang ke tempat yang telah direncanakanya bersama Kang Taemu. Shin Hari yang mengetahui hal itu berusaha kabur namun terlambat karena Kang Taemu sudah di depan mata. 

Akhirnya, Kang Taemu mengetahui alamat rumah dan usaha keluar dari Shin Hari. Karena takut dipecat ia pun menyamar sebagai Shin Geumhee. Yang mana nama tersebut sama dengan tokoh utama dalam drama favorit kakek Kang Taemu. 

Taemupun membujuk Shin Hari untuk berpura-pura menjadi calon istrinya karena merasa Shin Hari adalah orang yang tepat. Kang Taemupun menawarkan bayaran dengan jumlah besar namun Shin Hari yang menyamar sebagai Shin Geumhee ini menolak. 

Begitulah akhir dari episode 1 dan 2 Drama Korea Bussines Proposal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
drakor bussines proposaldrama korea favoritDunia Film

Berita Lainnya

Berita

Terbaru