Tingkatkan Imunitas, Cukup Konsumsi Minuman Segar Ini, Salah Satunya Cincau 

Mar 19, 2022 08:49
Cincau (Foto: Blog Sayurbox)
Cincau (Foto: Blog Sayurbox)

JATIMTIMES - Menjaga imunitas tubuh adalah hal yang sangat penting, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Perlu diketahui bahwa untuk menjaga imunitas, bisa dilakukan dari hal yang paling sederhana yaitu menjaga konsumsi makanan. 

Kali ini dr. Zaidul Akbar yang merupakan seorang dokter dan pendakwah membeberkan resep untuk meningkatkan imunitas.

"Sebelumnya ada hal penting yang harus diketahui, bahwa imunitas paling banyak dikelola di pencernaan," ujar dr. Zaidul Akbar dikutip dari video di kanal YouTube Bamol TV, Sabtu (19/3/2022). 

Sehingga untuk meningkatkan imunitas tubuh disarankan sering mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan anti oksidan dan tinggi serat, seperti buah.

Selain buah, dr. Zaidul Akbar juga menambahkan resep yang baik untuk meningkatkan imunitas yaitu es campur ala dirinya.

Pertama siapkan cincau hijau yang masih alami atau masih terasa bau daun cincaunya. Lalu cukup digunakan kira-kira seperempat tangan.

Setelah itu siapkan bahan lainnya yaitu kolang kaling, sebanyak 3 sampai 5 buah kemudian di potong-potong.

Tambahkan sejumput rumput laut, kurma atau alpukat juga diperbolehkan. Tak cukup sampai disitu, agar lebih segar tambahkan lagi air kelapa, madu, dan garam mineral secukupnya.

Jika di rumah punya bahan probiotik, bisa juga dicampurkan sedikit saja ke dalam es campur tersebut agar bisa membuat kenyang.

"Tapi perlu diketahui, bahwa resep es campur ini tidak menggunakan es sungguhan ya, resep es campur ini hanya namanya saja," pungkas dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbartips sehat dokter zaidul akbares campurcincaucincau hijau

Berita Lainnya

Berita

Terbaru