Dapat Dukungan dari Perempuan NU Malang Raya, Ini Komentar Cak Imin

Mar 18, 2022 18:02
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Ketua PCNU Kabupaten Malang Kiai Hamim Kholili. (Foto: Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Ketua PCNU Kabupaten Malang Kiai Hamim Kholili. (Foto: Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mendapat dukungan penuh dari Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya. Hal tersebut dapat dipastikan dalam deklarasi oleh Gerakan Perempuan NU Malang Raya untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyebut bahwa dukungan dari para Perempuan NU ini menjadi sebuah deklarasi yang spesial. Sebab menurutnya, para perempuan NU yang berinisiatif dan berkumpul dalam gerakan tersebut membawa titipan aspirasi. 

"Titipan aspirasi, harapan para perempuan-perempuan NU ini agar cita-cita keadaannya jauh lebih baik," ujar Cak Imin, Jumat (18/3/2022).

Salah satu yang ia tangkap adalah bagaimana perempuan NU yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, bisa mendapat fasilitas yang memadai. Sehingga dapat berdampak pada kebutuhan ekonomi keluarga. 
 
"Yang kedua, perempuan-perempuan NU ini berharap keluarga besar pesantren, mendapatkan topangan yang efektif dari negara dan pemerintah," imbuh Cak Imin.

Selain itu menurutnya, salah satu aspirasi yang juga dititipkan adalah upaya memajukan pendidikan di pesantren. Menurut Cak Imin, melalui dukungan tersebut, para perempuan NU ini juga berharap agar pendidikan agama di Indonesia bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik. 

"Sehingga pesantren cepat maju, pendidikan agama cepat mendapatkan fasilitas yang memadai," terang Cak Imin kepada awak media.

Sebagai informasi, deklarasi dukungan kepada Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024 oleh Gerakan Perempuan NU Malang Raya tersebut digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Ulum di Desa Putukrejo, Gondanglegi Kabupaten Malang. Setidaknya, ada 1.500 perempuan NU yang hadir dalam kesempatan tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu juga nampak hadir dengan didampingi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar dan beberapa tokoh NU, baik di Kabupaten Malang maupun di Jawa Timur. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Cak Imincak imin capresMuhaimin Iskandarperempuan nuperempuan nu malang rayadeklarasi dukungan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru