Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Mengulik Strategi Bisnis Properti dengan Teknologi Digital

Penulis : Redaksi - Editor : Heryanto

18 - Mar - 2022, 09:57

Ilustrasi bisnis properti (FOTO by 99.co)
Ilustrasi bisnis properti (FOTO by 99.co)

JATIMTIMES- Teknologi digital sepertinya tidak perlu diragukan lagi sebagai inovasi dalam menciptakan strategi pemasaran.

Terlebih jika diperhatikan pasar saat ini tidak asing dengan gadget dan media sosial yang bisa disimak di situs nesabamedia.com, perkembangan teknologi menyebabkan adanya perubahan perilaku sehingga pelaku industry terus dituntut untuk berpikir kreatif di bidang pemasaran bisnis property. 

Di dunia property perubahan telah terjadi seperti dahulu anda ingin membeli rumah perlu datang ke lokasi untuk melihat langsung bagaiamana keadaan fisiknya, namun kini hal seperti itu tidak perlu dilakukan karena hanya dengan duduk santai dirumah, Anda bisa melakukan pencarian di internet untuk melihat rumah dan detail seperti apa yang anda inginkan.

Prinsip bisnis property biasanya memang membutuhkan modal yang sangat besar, tapi juga tak selamanya perlu mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak dalam menjalankan bisnis tersebut. 

Misalnya memulai dengan menjadi seorang agen atau makelar property yang sembari bersabar hingga memiliki modal yang cukup dan sudah pawai dalam berbisnis properti. 

Oleh karena itu, terjun dalam bisnis seperti ini, harus pula menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih dan kemajuan digitalisasi yang dapat ditandai dengan begitu maraknya perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi akan menyentuh bisnis properti. 

Meskipun sama-sama menyadari perihal mengulik strategi bisnis property, semua kembali lagi pada cara masing-masing setiap orang. 

Mengapa demikian? Karena hal tersebut bisa dilakukan atau dimulai dari lingkungan terdekat, tempat anda tinggal. Dan mengingat bahwa konsep satu sama lain saat saling membutuhkan, maka ketika anda menawarkan usaha tentu akan menjadi strategi jitu untuk lebih cepat maju.

Tren Strategi Pemasaran Bisnis Properti

Pemasaran bisnis properti menggunakan gambar dan video seperti mempublikasikan nya ke beberapa media social seperti instagram dan youtube dapat memberikan informasi mengenai produk/ property apa yang dijual dan pembeli dapat menghemat waktu karena tidak perlu survey ke lokasi. 

Tentu promosi dengan cara seperti ini akan mencapai target pasar yang lebih luas dalam jangka waktu pendek. 

Selain itu strategi yang bisa dilakukan yakni dengan membuat artikel tulisan di blog/website yang berelasi dengan property itu sendiri. 

Seperti contoh, jika ingin menjual property didaerah Medan, maka agen atau investor dapat membuat artikel yang menarik laba tinggal di Medan kemudian disebarkan informasi mengenai property yang ingin dijual untuk selanjutnya dikumpulkan di berbagai blog/website dengan view rate yang tinggi. 


Topik

Advertorial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Heryanto