Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Atasi Kawasan Kumuh, Pemkab Malang Minta Pemerintah Desa Proaktif

Penulis : Faishal Hilmy Maulida - Editor : Redaksi

21 - Dec - 2015, 15:51

Sosialisasi pemberantasan kawasan kumuh di pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen. (Foto: Hilmy/MALANGTIMES)
Sosialisasi pemberantasan kawasan kumuh di pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen. (Foto: Hilmy/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memberikan sosialisasi kepada 98 kepala desa /perangkat desa di 7 kecamatan untuk mengatasi kawasan kumuh dalam program peningkatan kualitas kawasan permukiman di wilayah Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Tujuh kecamatan ini meliputi Kecamatan Kepanjen, Pakisaji, Sumberpucung, Pakis, Singosari, Lawang, dan Turen. Program ini digulirkan oleh pemerintah pusat dengan anggaran Rp 36 triliun.

"Program ini disosialisasikan ke seluruh kepala desa dan perangkat desa agar bisa terealisasi maksimal Januari 2016," kata Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Renung Rubiyatadji, Senin (21/12/2015).

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Renung menjelaskan ada sembilan kriteria yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah rumah tidak layak, kondisi drainase, jalan lingkungan, air bersih, limbah, kawasan sampah, ruang terbuka hijau (RTH), dan adanya pemadam kebakaran. "Jika masuk kategori kumuh bisa didaftarkan ke Pemkab Malang," katanya. (*)


Topik

Peristiwa Berita-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Faishal Hilmy Maulida

Editor

Redaksi