JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Pelabuhan Ketapang Dipenuhi Truk Bahan Pokok, Kendaraan Penumpang Harus Bersabar

Mar 16, 2022 20:12
Kondisi antrean di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kondisi antrean di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sedikit antrean di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi dipengaruhi karena prioritas kendaraan yang masuk didahulukan untuk truk sembako. Sehingga kendaraan penumpang harus sabar menanti kapal pengangkut.

Sopir bus Tenang Jaya, Happy dalam perjalanan Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame menjelaskan bahwa sebenarnya kondisi di Pelabuhan Ketapang tidak ramai atau penuh antrean. Hanya saja, dari 5 kapal yang biasa berlayar untuk mengangkut penumpang, satu kapal masih dalam perbaikan.

“Jadi antrean ini sebenarnya normal dan tidak membludak. Cuma informasi yang saya dapatkan ada satu kapal yang sedang diperbaiki,” kata Happy.

“Sementara prioritas kendaraan yang masuk didahulukan untuk yang mengangkut bahan pokok. Sehingga yang lain menunggu, itu saja,” imbuh Happy.

Dari pantauan di lapangan, memang kendaraan bahan pokok lebih dulu dimasukkan ke dalam kapal pengangkut. Sementara kendaraan pengangkut penumpang menunggu giliran untuk naik ke kapal.

Sementara itu, sembari menunggu waktu untuk menyeberang menggunakan kapal Ferry, Tim JatimTIMES bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame pun menikmati berbagai sisi di kawasan Pelabuhan Ketapang.

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame. 
Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), Ahmad Amin (paling kanan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatimtimes NetworkKirana Tour and TravelPergiramerame.comPelabuhan Ketapangmotogp mandalika

Berita Lainnya

Berita

Terbaru