Kaus Kaki Bikin Rambut Terlihat Sehat dan Berkilau, Coba Saja!

Mar 16, 2022 13:06
Monique saat mengunci rambutnya dengan ikat rambut. (Foto: @moniquemrapier)
Monique saat mengunci rambutnya dengan ikat rambut. (Foto: @moniquemrapier)

JATIMTIMES - Memiliki rambut sehat, lebat, mudah diatur, dan halus merupakan keinginan setiap wanita. 

Nah, untuk bisa mendapatkan rambut impian seperti itu, kalian bisa menggunakan trik tanpa merogoh kocek. Yakni dengan menggunakan kaus kaki, seperti yang dibagikan dalam video oleh @moniquemrapier dalam akun Instagram-nya.

Dalam video itu, Monique  melakukan perawatan pada rambutnya yang sebelumnya  terlihat kusam dan bercabang. Namun kini rambut itu sudah tumbuh begitu cantik dan tampak sempurna, panjang, mudah diatur, dan nampak sehat. Ternyata, perawatan yang sering  dilakukannya adalah dengan menggunakan kaos kaki.

 Terlebih dahulu Monique mengoleskan rambutnya dengan minyak rambut pada ujung rambutnya. Selesai mengoleskan minyak rambut, baru Monique memasukkan seluruh rambut panjangnya pada kaus kaki. Hanya, kaus kaki yang digunakan lebih baik pilih yang berbulu.

"Jadi, sebelum tidur, oleskan minyak ke ujung rambut Anda. Kemudian ambil kaus kaki berbulu dan gunakan untuk melindungi ujung rambut,” ucap Monique.

Setelah rambut dimasukkan pada kaus kaki, gunakan ikat rambut untuk menahannya. Setelah dibungkus selama semalam, Monique memperlihatkan perubahan rambutnya tersebut. Jika semula tampak kusam, kini berubah menjadi berkilau dan sangat sehat.

Monique mengatakan bahwa  teknik tersebut akan membuat kelembaban yang ada di rambutnya menjadi terkunci, sehingga akan menghidrasi rambutnya dalam semalam. “Mengunci kelembaban dalam semalam dan membantu menghidrasi rambut sekaligus membuatnya halus seperti sutra," ungkap Monique.

Menurut dia, banyak orang tidak menyadari bahwa rambut perlu dilindungi saat tidur. Sebab, gesekan dari sarung bantal, seprai, dan selimut dapat menyebabkan rambut rusak dan ujungnya terbelah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rambut halus memesonaTips jaga kesehatan rambutRambut sehatKaus kaki

Berita Lainnya

Berita

Terbaru