Jadi Drakor Komedi-Romantis yang Paling Diminati, Beginilah Karakter Tokoh Business Proposal

Mar 15, 2022 18:45
Sumber : cnnindonesia.com
Sumber : cnnindonesia.com

JATIMTIMES - Business Proposal merupakan drama Korea dengan genre Rom-Com atau biasa disebut dengan Komedi Romantis. Drama yang diangkat dari cerita Webtoon The Office Blind Date ini menjadi salah satu drama yang paling dinanti-nanti setiap hari Senin dan Selasa oleh pemirsa setia Netflix. 

Selain cerita lucu yang menggemaskan, penonton juga bisa cuci mata lewat tampilan fashion dari para pemainnya.  

Drama yang ditayangkan sejak Senin tanggal 28 Februari 2022 ini memiliki alur cerita yang ringan namun membuat para peminatnya gemas menunggu-nunggu bagaimana kelanjutan ceritanya. 

Cerita bermula ketika Shin Hari (Kim Sejeong) menggantikan sahabatnya untuk pergi kencan buta dengan iming-iming bayaran berupa uang dengan cara menyamar sebagai sahabatnya itu. Siapa sangka jika sejak pertemuan pertamanya dengan Kim Taemu (Ahn Hyoseop) harus terus terjadi lantaran Kim Taemu dituntut untuk menikah oleh kakeknya. 

Penasaran bagaimana karakter-karakter di dalam cerita Drama Korea Business Proposal? Berikut Penjelasanya! 

1. Shin Hari (Kim Sejeong)

Karakter Shin Hari digambarkan sebagai seorang karyawan kantoran yang memiliki sifat ceria dan hangat. Bukan digambarkan sebagai karyawan kantoran biasa, ia berperan sebagai peneliti di perusahaan GoFood yang dipimpin langsung oleh Kim Taemu. Selain itu, ia juga diberikan kepercayaan untuk mengembangkan makanan-makanan yang menjadi produk dari perusahaan tersebut. 

Di sisi lain, Shin Hari digambarkan sebagai sosok yang sangat setia kawan. Hal ini dapat dibuktikan dengan seringnya ia menggantikan sahabat wanitanya dalam acara kencan buta hanya untuk menggagalkan perjodohan sahabatnya tersebut. Meski selalu tampak ceria, Shin Hari juga memiliki sisi sensitif dan kelemahan yaitu menyukai sahabat lelakinya sejak lama. 

Karena tidak pernah memiliki waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan maupun menunjukkan perhatiannya, Shin Hari memilih untuk memendamnya saja. Meski demikian terpuruk, Shin Hari tidak pernah lalai dan melupakan tanggung jawabnya akan keluarga dan pekerjaanya.

2. Shin Geumhee (Kim Sejeong)

Masih diperankan oleh aktris yang sama, karakter Shin Geumhee digambarkan sebagai gadis yang berlatar belakang keluarga kaya raya. Karakter ini dibuat sedemikian sempurna atas rencana Kim Taemu yang sudah mengetahui penyamaran Shin Geumhee. Shin Geumhee digambarkan sebagai perempuan lulusan luar negeri dengan gaya glamour dan makeup nyentrik. 

Meski harus terjebak dalam hubungan kontrak dengan Kim Taemu, Shin Geumhee dijanjikan akan mendapatkan bayaran yang setimpal atas perbuatanya itu. Dengan syarat Shin Geumhee tidak boleh melakukan kesalahan dan harus tetap berpura-pura menjadi perempuan yang Kim Taemu ingin pamerkan kepada kakeknya. 

3. Kim Taemu (Ahn Hyeosop)

Karakter ini digambarkan sebagai sosok laki-laki dewasa yang sempurna. Memiliki pemikiran bebas yang tebuka namun tetap berpacu pada aturan yang berlaku. Kim Taemu digambarkan sebagai seorang CEO tampan, muda, pekerja keras, memiliki badan yang tinggi, dan kaya raya. 

Meski cenderung suka mengatur orang lain, karakter ini juga memiiliki sikap yang sangat bertanggung jawab atas janji dan kata-kata yang ia pegang jika segalanya berurusan dengan pekerjaan dan perusahaanya. 

4. Jin Youngseo (Seo Inah)

Karakter yang dimainkan oleh Seo Inah ini memiliki prinsip yang sangat kuat mengenai suatu hubungan terutama tentang pernikahan, dia memiliki prinsip yang selalu ia lontarkan dengan keras yaitu Tidak Akan Menikah Kecuali Ia Jatuh Cinta. Jika ditinjau dari latar belakang keluarganya yang tercerai berai, sangat amat maklum bagi sahabat Shin Hari itu untuk memiliki pemikiran sedemikian rupa. 

Dalam cerita, meski awalnya Jin Youngseo yang sebagai catatanya adalah seoang anak dari konglomerat yang akan dijodohkan dengan Kim Taemu, Jin Youngseo malah jatuh cinta pada pengawal Kim Taemu pada pandangan pertama saat mereka tidak sengaja bertemu di sebuah toserba. 

5. Cha Seonghoon (Kim Minkyu)

Setelah bermain sebagai Kameran Joo yang menyebalkan di drama sebelumnya yaitu Snowdrop, para penonton mulai memiliki minat untuk menjadi penggemar karakter baru yang dimainkan oleh Kim Minkyu ini. 

Karakter yang diperankanya dalam drama Business Proposal ini memiliki sikap tenang dan keren. Ia tidak terlalu banyak bicara namun selalu melakukan tindakan yang tepat di setiap keputusannya. Diceritakan bahwa ia juga jatuh cinta pada Youngseo yang kita ketahui bahwa ia adalah putri dari seorang yang sangat kaya raya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
business proposalDrama KoreaDrakor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru