Goes to School SMK Al Khaffah ke Unikama, Dekan FST: Kerja Sama Itu Penting

Mar 15, 2022 13:15
Suasana kegiatan Goes To School di Unikama yang mendapatkan kunjungan dari SMK Al Khaffah. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana kegiatan Goes To School di Unikama yang mendapatkan kunjungan dari SMK Al Khaffah. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mendapatkan kunjungan studi dari SMK Al Khaffah, Kepanjen, Kabupaten Malang, dengan tema Survive with Tecno Creative. Dalam kunjungan studi itu, SMK Al Khaffah melakukan visit ke Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama, Selasa (15/3/2022).  

Dekan FST Unikama Dr I Ketut Suastika MSi menjelaskan, adanya kunjungan studi ini tentunya menjadi hal yang bagus dan bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak, utamanya dalam meningkatkan kapasitas maupun kompetensi para SDM (sumber daya manusia). 

3

Situasi saat ini, kerja sama merupakan hal yang sangat penting. Hal ini tentunya untuk bisa saling memberikan kontribusi bermanfaat, yakni dosen melakukan sharing keilmuan dan saling mengisi untuk kemajuan bersama, baik instansi maupun SDM. 

"Sehingga, misalnya di sana tidak ada, di sini ada. Jadi, tidak merasa meskipun sudah hebat, kerja sama itu pasti. Pasti ada sesuatu yang belum dimiliki. Tapi di tempat lain ada. Bisa saja memberikan pelatihan, kepada guru, siswanya atau yang lainnya. Saat ini fokus di prodi TI (jalinan kerja sama dengan SMK Al Khaffah," jelasnya.

Disampaikan juga,  FST Unimama memiliki fasilitas lengkap dan memadai untuk kampus swasta, seperti halnya laboratorium jaringan, lab robotika, multimedia, ruang kelas, pelatihan maupun kegiatan-kegiatan organisasi yang sangat bermanfaat. 

Moh. Ahsan SKom MT, ketua Program Studi Teknik Informatika menambahkan, dalam Goes to School (GST) ini, turut dikenalkan berbagai sarana dan prasarana yang ada di FST Unikama, khususnya prodi TI. Selain itu, nantinya akan dilakukan pelatihan maupun sharing-sharing ilmu dengan para mahasiswa maupun dosen Unikama.

1

“Selamat datang di FST Unikama. Semoga bisa mengambil dan memperoleh pengalaman dari kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Irsyad -ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI)- menambahkan, Unikama juga memberikan bimbingan terhadap para mahasiswa pada berbagai bidang, termasuk juga  mereka yang akan merintis usaha.

"Pada prodi TI sendiri, terdapat organisasi yang bermanfaat yang bukan hanya organisasi. Ada komunitas jaringan, komunitas web, komunitas Iki Loo, yang akan membekali anggotanya dengan kemampuan animasi," tuturnya.

Umam selaku guru sekaligus kaprodi TKJ di SMK Al Khaffah menjelaskan, pihaknya sangat antusias berkunjung ke Unikama, khususnya ke Prodi TI FST. Pihaknya telah menyampaikan kepada para siswa untuk antusias dalam mengikuti pelatihan. 

2

"Jadi, datang ke sini tidak hanya duduk, tapi aktif sehingga memperoleh ilmu bermanfaat. Sekali lagi kami ucapakan terima kasih banyak kepada Unikama," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unikama malangSMK Al Khaffah KepanjenGoes To SchoolBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru