Viral Video Dugaan "Sepak Bola Gajah" di Liga 3, Bek Cueki Bola dan Biarkan Lawan Cetak Gol

Mar 15, 2022 12:30
Aksi Bruno Casimir saat membiarkan bola dari rekannya bergulir bebas ke area gawangnya. (foto: istimewa)
Aksi Bruno Casimir saat membiarkan bola dari rekannya bergulir bebas ke area gawangnya. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kejadian kontroversial kembali terjadi di kompetisi Liga 3 saat laga PS Siak Riau melawan Serpong City di babak 16 besar, Minggu, 13 Maret 2022. Laga ini memunculkan satu gol yang sangat dipertanyakan karena sangat janggal.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat bek naturalisasi PS Siak  Bruno Casimir membiarkan bola yang diberikan rekannya dalam open play.

Saat itu, mantan stopper Arema tersebut tampak melihat ke arah bench pemain cadangan timnya. Entah apa yang dikatakan Bruno saat itu. Namun ia terlihat seolah membiarkan bola yang diberikan rekannya tersebut.

Akhirnya, bola  dari rekannya tersebut direbut oleh penyerang Serpong City. Bahkan dari situ, penyerang tim lawan berhasil membobol gawang PS Siak Riau.

Aksi dari Bruno itu pun memantik reaksi dari pecinta sepak bola yang menganggap aksi tersebut terkait dugaan match fixing (pengaturan hasil pertandingan) di dalamnya.

Menanggapi dugaan “sepak bola gajah” tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan angkat bicara. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memerintahkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk melakukan investigasi atas peristiwa tersebut.

“Soal Liga 3 Bruno Casimir, saya langsung kirim perintah ke komdis untuk mendalami Bruno antara PS Siak dengan Serpong City,” ucap Iriawan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Liga 3 IndonesiaDugaan sepak bola gajahSepak bola janggalPS SiakSerpong City FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru