Konsumsi Kopi Tanpa Gula Ampuh Bersihkan Sisa Makanan di Usus

Mar 15, 2022 10:24
Kopi (Foto: istimewa)
Kopi (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Bagi sebagian orang, kopi harus dikonsumsi setiap hari karena candu. Ternyata minum kopi, selain untuk menahan rasa kantuk, juga bagus untuk kesehatan,asalkan cara mengonsumsinya tidak dicampur dengan gula. 

Jika dikonsumsi dengan gula, kopi akan kehilangan khasiatnya. Seperti yang diungkapkan dr Zaidul Akbar, seorang dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah, minum kopi memang dapat membantu menguatkan detak jantung.

Zaidul Akbar menyarankan bagi penikmat kopi untuk meminumnya dengan bubuk alami. “Kopi bubuk bagus nggak? Bagus. Kalau Anda mau jantung lebih kuat berdetaknya, lebih aktif tanpa catatan Anda tidak akan kena hipertensi, maka minumlah kopi. Catatannya kopi pahit,” ujar  Zaidul Akbar.

Selain bisa menguatkan detak jantung, khasiat kopi lainnya jika dikonsumsi tanpa gula adalah membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada usus. “Kopi punya banyak manfaat. Catatannya jangan dikasih gula,” imbuh Zaidul.

Menurut Zaidul, kopi itu memiliki kemampuan untuk mengikat sisa sampah pada makanan yang menempel pada usus. Jika terbiasa mengonsumsi kopi dengan gula, memang terasa berat kalau mengonsumsi kopi tanpa gula.

 Zaidul pun membagikan tips bagi penikmati yang tidak bisa meninggalkan gula. Yakni  bisa menggunakan gula alami semisal gula aren.

“Kalau Anda tetap pengen gula, maka gantilah dengan gula yang relatif lebih alami. Misalkan gula aren. Bukan gula merah ya,” ujar  Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Khasiat kopiKopi tanpa guladr zaidul akbarKopi pahit

Berita Lainnya

Berita

Terbaru