Disambar Petir, Vila di Kota Batu Terbakar

Mar 15, 2022 08:33
Dari kejauhan, water heater terbakar usai disambar petir di sebuah vila JlAbdul Gani Atas Gg. V RT 4 RW 14, kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: istimewa)
Dari kejauhan, water heater terbakar usai disambar petir di sebuah vila JlAbdul Gani Atas Gg. V RT 4 RW 14, kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Hujan disertai petir pada Senin (14/3/2022) malam di kawasan Kota Batu memicu kebakaran. Kebakaran itu terjadi pada water heater di sebuah vila Jl Abdul Gani Atas Gg. V RT 4 RW 14  Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kebakaran bermula saat hujan turun disertai petir menyambar sebuah water heater atau pemanas air di atas bangunan Vila  Aurelia milik Widodo. Akibat tersambar petir, muncul kobaran api dari water heater.

“Kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan villa,” ucap Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

 Sesaat mengetahui water heater terbakar, warga segera menginformasikan kepada petugas. Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, BPBD Kota Batu, babinsa Kelurahan Ngaglik, Dinas Kesehatan Kota Batu, PMI Kota Batu, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, satpam agrokusuma, relawan, dan warga ke lokasi mengatasi kebakaran tersebut.

“Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu langsung melakukan penyemportan pada water heater sehingga api langsung padam. Tidak sampai menjalar,” tambah Agung.

BPBD  mengimbau bagi masyarakat agar lebih berhati-hati saat cuaca ekstrem, terutama saat hujan deras. Apalagi beberapa hari terakhir hujan deras kerap melanda Kota Batu.

Selain kebakaran, beberapa  bencana terjadi di beberapa kawasan. Antara lain  tanah longsor yang  terjadi di empat titik dan pohon tombangan.

Terakhir tanah longsor parah terjadi di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji dan Payung 3, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Proses pembersihannya pun dilakukan dengan alat berat untuk mempermudah dan mempercepat kerja petugas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kebakarankebakaran di kota batuVila terbakarBPBD Kota BatuBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru