Bupati Malang Akan Segera Isi Jabatan Kepala OPD yang Kosong

Mar 14, 2022 21:15
Bupati Malang HM. Sanusi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Bupati Malang HM. Sanusi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi optimistis bahwa kursi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Malang yang kosong akan segera terisi. Bahkan, hal tersebut akan segerea direalisasikan pada minggu ini. 

Menurut Sanusi, secara umum tidak ada kendala yang ditemui dalam proses pengisian jabatan kosong tersebut. Hanya ada beberapa hal yang perlu dilengkapi di sisi administrasi. Dan hanya tinggal menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tidak ada kendala. Hanya proses administrasi. Ada satu (OPD) itu yang tinggal menunggu SK dari mendagri. Yang lainnya sudah jalan," ujar Sanusi, Senin (14/3/2022). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, ada 13 jabatan yang sedang kosong dan 11 di antaranya adalah OPD. Sedangkan dua  lagi adalah asisten perekonomian dan pembangunan serta camat Dau

Ke-11 OPD itu yang kosong jabatan kepala itu antara lain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), RSUD Kanjuruhan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), serta  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). "Ya minggu-minggu ini lah. Tidak ada kendala," kata Sanusi. 

Sementara itu sebagai informasi, Senin (14/3/2022), Sanusi telah melantik 17 jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Rinciannya, 14 jabatan fungsional ahli utama dan 3 jabatan fungsional pertama. 

"Ya dengan mereka dilantik melalui SK bupati dan presiden, harapannya bisa memberikan banyak kontribusi untuk peningkatan pelayanan publik," pungkas Sanusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Malang H. SanusiPemkab Malangkepala OPDBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru