Ada Kucing Menghampirimu saat Makan, Ini Pertanda dari Allah SWT

Mar 14, 2022 12:25
Ilustrasi kucing (pixabay)
Ilustrasi kucing (pixabay)

JATIMTIMES - Kucing merupakan salah satu hewan lucu. Hewan ini tak jarang hidup dan dipelihara oleh manusia, akan tetapi, juga tak jarang hewan ini mencari makan sendiri. Sehingga, tak heran kucing kerap ditemui di berbagai tempat.

Keberadaannya sendiri terkadang juga dianggap menganggu bagi sebagian orang, sehingga harus diusir. Namun sebagian orang tentunya pernah didatangi kucing ketika beraktivitas, misalnya saat seseorang tengah makan dan saat kegiatan lainnya.

Sebagian diantaranya ada yang merasa terganggu dan ada yang merasa biasa saja dan merespon baik dengan memberikan makanan pada kucing. Namun, jika seseorang mengalami kondisi ini, diharapkan untuk tidak tergesa-gesa mengusir hewan yang merupakan kesayangan Rasulullah Saw ini.

Hendaknya berfikir sejenak mengapa kucing mendatangi salah satu orang yang tengah makan, padahal saat itu juga  terdapat orang lainnya yang makan.  Hal ini tentunya menjadi pertanyaan.

Namun nyatanya jika kucing mendatangi kita yang tengah makan dan tidak mendatangi orang lain, maka hal membawa sebuah pertanda dari Allah. Diulas dari Ensiklopedia Al Fatih, Pertama, Allah mengingatkan seseorang  tentang hakikat memberi. Dalam rezeki yang diperoleh, tentunya tak sepenuhnya merupakan hak, akan tetapi terdapat sedikit rezeki yang merupakan hak orang lain. 

Begitupun dalam konteks kucing yang menghampiri kita saat makan. Sebagian makanan yang kita makan, tentunya terdapat rezeki untuk kucing yang harusnya kita berikan. 

Kedua, memberikan makanan kepada kucing juga merupakan sebuah kebaikan yang tentunya itu sangat dianjurkan oleh Islam. Bahkan, dengan kebaikan yang dilakukan, Allah telah menjanjikan balasan yang setimpal.

Bahkan Allah  berfirman, "Allah SWT akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya"

Ketika membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih, tindakan inilah yang juga seharusnya dilakukan manusia ketika memberi sesuatu kepada manusia lainnya. 

Ketiga adalah hal tersebut merupakan sarana Allah SWT yang memberi tahu. Apabila, seseorang tidak memberi makanan kepada seekor kucing yang menghampirinya, maka sesungguhnya seseorang tersebut telah menolak rezeki baru yang akan diberikan Allah. Dalam konteks rezeki, tentunya luas, bukan hanya materi semata. Akan tetapi, juga berbagai hal lainnya, baik itu kesehatan dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kucingpetanda didatangi kucing

Berita Lainnya

Berita

Terbaru