Tabrak Orang di Malang Hingga Patah Tulang, Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Blitar

Mar 14, 2022 09:07
Terduga pelaku tabrak lari (kanan) saat diamankan polisi (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Terduga pelaku tabrak lari (kanan) saat diamankan polisi (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang berhasil mengamankan terduga pelaku tabrak lari di Jalan Raya Kuncoro, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Sabtu (12/3/2022) malam. Korban tabrak lari sampai alami patah tulang akibat tabrakan tersebut.

Terduga pelaku setelah diidentifikasi berinisial FAS (29) yang merupakan warga Desa Gedogwetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Awal kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Di mana truk yang dikemudikan terduga pelaku melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di Jalan Raya Kuncoro, truk tersebut mendahului sebuah mobil yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan ada dua sepeda motor yang dikendarai oleh Leonardo (20) berboncengan dengan M Sukron (27). Keduanya warga Karangkates, dan Sukimin (45) yang saat itu berboncengan dengan Ponijan (45) keduanya warga Pringgodani, Bantur.

Karena tak bisa mengendalikan laju kendaraan, terduga pelaku terus menancapkan gas truknya. Dan sepeda motor yang di depannya terkena imbas dari laju truk tersebut.

“Pengemudi truk tak bisa mengendalikan kemudi, gas dan remnya, sehingga terjadi tabrak depan dalam peristiwa tersebut,” kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah.

Setelah terjadi tabrakan, truk tersebut bukannya berhenti, melainkan terus menancap gas dan meninggalkan lokasi. Dalam  hal ini, pengemudi truk sengaja lari dari TKP.

“Setelah mendapat laporan, anggota kami di Pos Lantas 9-5.0 Kepanjen bersama personil dari Polsek Sumberpucung segera menuju ke TTKP” ungkap Agung.

Dari hasil olah TKP, didapatkan informasi dari masyarakat tentang ciri-ciri kendaraan yang telah menabrak para korban. Dan polisi langsung melakukan pengejaran.

"Dari hasil keterangan saksi, akhirnya kami mengantongi ciri-ciri kendaraan truk yang telah melakukan tabrak lari tersebut,” jelas Agung.

Dengan dibantu masyarakat, akhirnya truk dengan Nopol N 9591 UH, dapat diamankan di daerah Brongkos, Blitar, Sabtu (12/3/2022) Malam.

Akibat dari kelalaian terduga pelaku, keempat korban mengalami luka cukup berat dan harus menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen. Bahkan beberapa diantaranya mengalami patah tulang.

“Untuk keempat korban rata-rata mengalami patah pada kaki dan tangan. Saat ini korban sedang dirawat di RSUD Kanjuruhan,” ungkap Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tabrak Lariagung fitriansyahPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru